Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 07 2020

    BTS dan BLACKPINK Borong Nominasi di MTV EMA 2020!

    Kawula Muda, dua grup K-Pop ini saling bersaing melawan musisi dunia.

    BLACKPINK dan BTS berhasil jadi nomine di beberapa kategori dalam ajang MTV EMA 2020. (TWITTER)

    MTV Europe Music Awards (EMA) 2020 telah merilis daftar nomine yang akan bersaing di sejumlah nominasi.

    Tahun ini, dua grup beken asal Korea Selatan, BTS dan BLACKPINK, memborong sejumlah nominasi di ajang penghargaan bergengsi musisi dunia tersebut.

    BTS menjadi nomine di lima kategori, sedangkan BLACKPINK masuk sebagai nomine di tiga kategori.

    Lagu Terbaik: BTS - Dynamite

    Sejak dirilis, lagu berbahasa Inggris pertama milik BTS ini langsung meledakkan industri musik, termasuk di Eropa.

    Dynamite berhasil menempati posisi puncak di tangga lagu Euro Digital Song Sales Billboard.Di kategori Best Song, BTS akan bersaing dengan musisi kenamaan, Dua Lipa dan Lady Gaga.


    Pop Terbaik: BTS

    Tahun ini MTV EMA menominasikan BTS untuk kategori Best Pop. Di kategori ini, BTS akan bersaing dengan Harry Styles dan Justin Bieber.


    Live Virtual Terbaik: BTS Bang Bang Con: The Live

    Pada Juli 2020, BTS berhasil menyelenggarakan konser secara virtual. Konser yang bertajuk Bang Bang Con: The Live tersebut sukses ditonton oleh 756 ribu penonton dan berhasil memecahkan rekor konser streaming online yang paling banyak ditonton.

    Fans Terbesar: BTS dan BLACKPINK

    Dengan jumlah followers Instagram mencapai 31 juta, serta 29 juta pengikut di Twitter, bisa dikatakan BTS memiliki jumlah fans yang cukup banyak.

    BTS berhasil memenangi kategori Biggest Fans pada 2018 dan 2019. Tahun ini, mereka kembali masuk kategori Biggest Fans bersama Ariana Grande, Taylor Swift, Lady Gaga, dan BLACKPINK.

    BLACKPINK juga memiliki fandom yang cukup besar, baik secara grup maupun individual. Bahkan, akun YouTube BLACKPINK memiliki 50,3 juta subscriber.

    Grup Terbaik: BTS dan BLACKPINK


    Tahun ini BTS kembali masuk sebagai nomine di kategori Best Group dan akan melawan 5 Seconds of Summer, Chloe x Halle, Little Mix, dan juga BLACKPINK.

    Kategori ini berhasil dimenangi oleh BTS pada 2018 dan 2019.

    Kolaborasi Terbaik: BLACKPINK dan Selena Gomez - Ice Cream


    Single Ice Cream yang menjadi hasil karya kolaborasi BLACKPINK dan Selena Gomez berhasil membawa girlgroup asal Korea Selatan tersebut masuk berbagai tangga lagu di Eropa, mulai dari Inggris hingga Swiss.

    Di kategori Best Collaboration, BLACKPINK bersaing dengan Cardi B dan Megan Thee Stallion yang berkolaborasi dengan lagu WAP, serta Lady Gaga dan Ariana Grande dengan lagu Rain on Me.

    MTV EMA 2020 akan digelar secara online pada 8 November 2020.

    Editor Team

    COMMENT