Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 16 2022

    Selain Agnez Mo, Ini Daftar Tokoh Indonesia yang Masuk Koleksi Madam Tussauds

    Hai Kawula Muda, Madam Tussauds Singapura memiliki koleksi tokoh Indonesia.

    Jokowi, Anggun C Sasmi, Agnez Mo jadi koleksi patun lilin di Madame Tussauds Singapura. (ISTIMEWA)


    Baru-baru ini Agnez Mo membagikan kabar bahagia lewat unggahan video di akun media sosial Instagram pribadinya.

    Dalam video itu, terlihat penyelenggara Museum Madame Tussauds sedang mengukur tinggi badan, ukuran rambut, hingga tekstur rambut Agnez Mo yang nantinya akan dibuat jadi patung lilin.

    "Akhirnya aku bisa berbagi ulasan kecil ketika kami melakukan serangkaian proses membuat patung lilin. Aku akan segera ada di Madame Tussauds, Singapura," tulis Agnez Mo, Senin, (12/9/2022).

    Salah satu penyanyi Tanah Air yang telah go internasional ini juga menginformasikan tentang patung lilin dirinya yang akan dirilis pada 5 Oktober 2022.

    AGNEZ MOPatung lilin Agnez Mo yang akan dipajang di Madam Tussauds Singapura. (INSTAGRAM/AGNEZ MO)

      

    Tak hanya Agnez Mo, ternyata sebelumnya telah ada 4 tokoh Indonesia yang sudah memiliki figur lilin yang tersebar di beberapa cabang Madam Tussauds di seluruh dunia.

    Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

    1. Soekarno 

    Pada 2012, Presiden pertama Indonesia, Soekarno juga sudah memiliki figur lilin di 3 cabang Madame Tussauds, yakni Bangkok, Thailand dan Hong Kong. Dengan mengenakan peci hitam sebagai ciri khasnya, Soekarno menjadi tokoh sejarah Indonesia pertama yang dipajang figurnya di museum itu.

    2. Anggun C Sasmi 

    Berpose duduk di kursi juri ajang Asia's Got Talent, patung lilin Anggun C Sasmi sudah terpajang sejak 2016 di Madame Tussauds Bangkok, Thailand. Prestasi Anggun yang sukses merilis album dengan menembus pasar di 33 negara berbeda membuat Anggun menjadi perempuan berdarah Indonesia pertama di Madame Tussauds.

    3. Rudy Hartono 

    Rudy Hartono, atlet bulu tangkis andalan Indonesia, juga dijadikan figur lilin di Madame Tussauds Singapura pada 2016. Prestasi Rudy yang pernah membawa Indonesia ke empat gelar Piala Thomas dan All England sebanyak tujuh kali menjadikannya layak mendapat tempat di museum Madam Tussauds.

    4. Joko Widodo 

    Presiden RI ke-7, Joko Widodo juga dibuatkan figur lilin oleh Madame Tussauds Hong Kong dan Singapura sejak 2017 lalu. Dengan mengenakan kemeja putih polos, senyuman lebar pun terlihat untuk menyambut para pengunjung.

    Editor Team

    COMMENT