Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 25 2020

    Selena Gomez Pamer Bekas Luka Operasi

    Hai Kawula Muda, dari bekas luka operasi, Selena Gomez justru merasa dirinya beruntung dan diberkati.

    Selena Gomez, penyanyi asal Amerika. (INSTAGRAM/SELENA GOMEZ)

    Selena Gomez dengan bangga dan percaya diri memamerkan bekas luka operasi transplantasi ginjalnya dalam sebuah foto yang ia posting ke Instagram, Kamis (24/9/2020).

    Bintang pop berusia 28 tahun itu menjalani operasi pada 2017 untuk mengobati sakit lupus yang dideritanya.

    Pelantun lagu Come And Get It itu berpose dalam balutan bikini one-piece berwarna biru langit. Selena Gomez tampak berdiri di antara bak mandi air panas dan sungai buatan di halaman belakang rumah sambil mengangkat kedua tangannya.

    “Ketika saya mendapat transplantasi ginjal, saya ingat sangat sulit pada awalnya menunjukkan bekas luka saya,” tulis Selena Gomez di akun @selenagomez, Kamis (24/9/2020).

    “Saya tidak ingin itu ada di foto, jadi saya memakai apa saja untuk menutupi bekas luka itu. Tapi sekarang, saya merasa yakin pada siapa saya dan apa yang saya alami. Dan saya bangga akan hal itu,” tulisnya lagi.



    Sakit Lupus dan teman dekat mendonorkan ginjalnya 

    Dilansir dari Daily Mail, Kamis (24/9/2020), Selena Gomez memang telah didiagnosis sakit lupus atau SLE (sistem kekebalan tubuh yang menyerang jaringannya sendiri) bertahun-tahun sebelum ia mengumumkan penyakitnya di Billboard pada 2015.

    Selena mengungkapkan bahwa dia telah menjalani kemoterapi untuk mengobati penyakitnya dan banyak dipublikasikan di Rehab Meadows Arizona.

    Tiga tahun lalu, Selena mengumumkan transplantansi ginjalnya di Instagram dengan foto dirinya dan Francia Raisa tengah bergandengan tangan sambil berbaring di ranjang rumah sakit.

    SELENA GOMEZSelena Gomez berpegangan tangan dengan pendonornya, Francia Raisa. (INSTAGRAM/SELENA GOMEZ)

     

    “Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan bagaimana saya sangat berterima kasih pada teman saya yang cantik, Francia Raisa. Dia memberi saya hadiah dan pengorbanan tertinggi dengan menyumbangkan ginjalnya kepada saya. I am incredibly blessed. I love you so much sis,” tulisa Selena Gomez di akun Instagramnya.

    Tak berselang lama, Francia mengungkapkan bahwa ternyata lebih sulit menjadi pendonor, karena ia harus beradaptasi atas kehilangan sesuatu yang tidak perlu dihilangkan dari tubuh.

    Ia juga menuturkan tentang proses pemulihan yang ternyata menyulitkan dan membutuhkan bantuan orang lain karena ia tak bisa bergerak.

    Apalagi Francia juga mengaku kalau dirinya adalah orang yang sangat aktif. Itulah mengapa vonis dokter yang mengatakan dirinya tidak bisa bergerak selama dua bulan adalah hal yang sangat berat.

    Sungguh hubungan pertemanan yang sangat indah, mau berkorban demi kesehatan salah satunya.

    Sehat-sehat terus ya Selena Gomez, kamu akan selalu menjadi inspirasi banyak anak muda untuk mencintai diri sendiri apa adanya.

    Editor Team

    COMMENT