Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 31 2021

    Sempat Bisa Di-download di Steam Secara Gratis, Ini Fakta-Fakta Seputar Game “Little Nightmares”!

    Lo berhasil download game-nya, nggak, Kawula Muda?

    Game "Little Nightmares" yang sempat bisa di-download secara gratis di Steam. (GameSpot)

    Platform distribusi digital untuk pengembang dan pemain game, Steam, sempat mengizinkan penggunanya untuk mengunduh game horror ternama Little Nightmares secara gratis.

    Umumnya, pemain game yang ingin mengunduh Little Nightmares harus rela membayar US$30 atau setara dengan kurang lebih Rp426.000.

    Sayangnya, pengunduhan gratis tersebut hanya dibatasi sampai Senin (31/05/2021) pukul 12.00 AM waktu server. Artinya, setelah waktu tersebut, gamer kehilangan kesempatan untuk mendapatkan Little Nightmares secara gratis.

    Buat Kawula Muda yang sudah berhasil mendapatkan Little Nightmares atau masih menabung dengan sabar untuk bisa mengunduh game, ada fakta-fakta yang perlu kamu tahu soal game horror satu ini.

    Pertama kali dirilis pada 2017

    Little Nightmares merupakan game yang pertama kali rilis pada 2017. Game horror besutan Bandai Namco ini mendapatkan respons hangat ketika meluncur. Game tersebut bahkan tercatat memperoleh rating positif di platform Steam.

    Dalam Little Nightmares, pemain akan berperan sebagai gadis cilik bernama Six. Six dikisahkan terbangun di tempat asing yang dihuni oleh makhluk-makhluk mengerikan.

    Versi Downloadable Content (DLC) juga penting!

    Little Nightmares DLCKarakter Nomes ternyata dulunya adalah anak-anak. (Tarsier Studios)

     

    Sejumlah gamer umumnya menilai bahwa DLC merupakan bentuk pemborosan waktu karena tidak mempunyai dampak tertentu ke alur cerita dalam game. Terlepas dari pandangan tersebut, DLC Little Nightmares nampaknya merupakan tambahan yang penting untuk seri ini.

    Terdapat tiga DLC dalam Little Nightmares, yaitu The Depths, The Hideaway, dan The Residence yang menceritakan penyelamatan diri The Runaway Kid. Selain menyuguhkan gameplay, ketiga DLC ini juga berperan menambah informasi seputar cerita dalam Little Nightmares.

    Pasalnya, ketika memainkan Little Nightmares, pemain yang berperan sebagai tokoh Six akan sering berjumpa dengan Nomes. Pemain akan tahu bahwa Nomes dulunya merupakan anak-anak jika memainkan versi DLC-nya. Dikutip dari IDN Times, The Runaway Kid yang merupakan tokoh utama di versi DLC berubah menjadi Nomes ketika bertemu dengan The Lady.

    Ada easter egg yang menunggu untuk ditemukan

    Little Nightmares memiliki segudang easter egg yang menanti untuk didapatkan pemain. Adapun, hal-hal yang umumnya berhasil ditemukan pemain adalah gambar peninggalan Nomes berisi peristiwa dan rahasia-rahasia masa lampau hingga ruang tersembunyi dalam game.

    Little Nightmares tersedia dalam versi komik

    Little Nightmares Comic"Little Nightmares" juga tersedia dalam versi komik. (Titan Comics)

     

    Belum banyak orang mengetahui bahwa terdapat sejumlah komik soal Little Nightmares yang telah diluncurkan. Komik-komik tersebut umumnya membahas soal detail-detail dalam game serta menceritakan prekuel menjelang mulainya Little Nightmares II.

    Little Nightmares bukanlah judul awal yang dirancang

    Meski judul Little Nightmares tampak sangat cocok dengan game horror ini, judul tersebut ternyata bukanlah judul awal yang dirancang. Dikutip dari IDN Times, selama game, digambarkan bahwa Six beberapa kali merasa sangat lapar hingga akhirnya melakukan hal tak terduga pada akhir game. Oleh sebab itu, Hunger disebut sebagai judul sebenarnya untuk game ini.

    Editor Team

    COMMENT