Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 11 2021

    Setelah Sempat Menghilang, Kini Lagu K-pop Ada Lagi di Spotify

    Hai Kawula Muda, kabar gembira buat K-popers!

    Lambang dari Spotify dan Kakao M. (TWITTER)

    Layanan streaming lagu digital Spotify mengumumkan bahwa perusahaan telah memperbarui perjanjian lisensi dengan Kakao Entertainment Corp (sebelumnya dikenal Kakao M).

    Dari hasil permbaruan itu, lagu-lagu yang didistribusikan Kakao M kembali tersedia di platform Spotify di seluruh dunia.

    Sebelumnya, Spotify sempat jadi trending topic Twitter setelah ratusan lagu K-pop yang didistribusikan Kakao M menghilang sejak 1 Maret 2021.

    “Kami senang karena konten dan artis Kakao Entertainment Corp telah kembali di Spotify, memberikan kesempatan kepada lebih dari 345 juta pendengar di 179 negara untuk kembali mendengarkan lagu yang mereka sukai,” tulis pernyataan resmi Spotify, kamis (11/3/2021).

    Dalam keterangan tertulis, Spotify menyatakan tetap berkomitmen aktif untuk negosiasi dengan artis, label musik, dan pemegang hak untuk memberikan dampak positif pada sistem streaming musik di Korea Selatan.

    Dikatakan juga bahwa menjadi misi Spotify untuk menghubungkan artis dengan penggemar di seluruh dunia dan menampilkan musik dari seluruh dunia kepada para pengguna.

    “Kami senang dapat menjangkau pendengar Korea dengan koleksi lebih dari 70 juta lagu dan lebih dari 4 miliar playlist,” tulis Spotity lagi.

    “Kakao Entertainment Corp telah mencapai kesepakatan dengan Spotify dan menyediakan konten musiknya di Spotify untuk layanan di dalam dan luar Korea,” tulis pernyataan resmi Kakao Entertainment Corp.

    Melalui perjanjian lisensi itu, Kakao Entertainment berharap para pencinta musik di seluruh dunia dapat dengan mudah mengakses serta menikmati lagu dari penyanyi K-pop favorit mereka.

    “Kakao Entertainment tetap berkomitmen pada ekosistem musik Korea dan pertumbuhannya. Kami akan terus melindungi hak para penyanyi, label, dan pemegang hak lokal ke depannya,” tulis pernyataan akhir Kakao Entertainment Corp.

    Editor Team

    COMMENT