Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 14 2021

    “Squid Game” Berhasil Raih 3 Nominasi di Golden Globe Awards 2022

    Kawula Muda, aktor Lee Jung Jae berhasil masuk nominasi di kategori aktor terbaik.

    Drama Korea "Squid Game" raih skor tinggi di Netflix. (INSTAGRAM)

    Drama populer Netflix, Squid Game, berhasil mendapatkan 3 nominasi sekaligus di ajang penghargaan Golden Globe Awards 2022. Pada 13 Desember 2021, pihak Golden Globe mengumumkan nominasi untuk ajang penghargaan tersebut.

    Golden Globes merupakan salah satu acara penghargaan utama yang mengarah ke Academy Awards di Amerika Serikat dan penghargaan untuk televisi dan film.

    Dalam pengumuman nominasi, serial Squid Game menjadi salah satu yang memperoleh nominasi.

    Squid Game meraih nominasi untuk kategori Best Television Series atau Serial Televisi Terbaik, Best Performance by an Actor in a Television Series – Drama atau Aktor Serial Televisi Terbaik untuk Drama (Lee Jung Jae), dan Best Supporting Actor – Television atau Aktor Pendukung Terbaik untuk  Tayangan Televisi (O Yeong Su).

    Dengan perolehan nominasi ini, Squid Game telah mencetak sejarah baru dalam dunia drama televisi Korea Selatan.

    “Ini adalah pertama kalinya acara TV Korea Selatan mendapatkan penghargaan dari Golden Globe, yang telah dianggap sebagai penentu arah penting untuk Academy Awards mendatang,” tulis laporan dari Yonhap, seperti yang dikutip dari CNNIndonesia.

    Untuk kategori serial televisi terbaik, Squid Game harus bersaing dengan serial Lupin, The Morning Show, Pose, dan Succession.

    Sedangkan untuk kategori aktor serial televisi terbaik di drama, Lee Jung Jae akan bersaing dengan sejumlah aktor beken yaitu Brian Cox (Succession), Billy Porter (Pose), Jeremy Strong (Succession), dan Omar Sy (Lupin).

    Ini menjadi nominasi pertama Lee Jung Jae dalam ajang penghargaan kelas dunia, Golden Globe Awards. Selama ini, nama Lee Jung Jae memang seringkali memenangi beragam penghargaan di Korea Selatan.

    Sementara itu, O Yeong Su yang berhasil menjadi nomine di kategori pendukung serial televisi terbaik, akan bersaing dengan Billy Crudup (The Morning Show), Kieran Culkin (Succession), Mark Duplass (The Morning Show), dan Brett Goldstein (Ted Lasso).

    Sedangkan bagi aktor senior O Yeong Su, menjadi nomine di Golden Globe Awards adalah sebuah pencapaian terbesar dalam perjalanan kariernya.

    Mengutip CNNIndonesia, pria berusia 77 tahun ini, tercatat pernah mendapatkan beberapa penghargaan di Korea Selatan di antaranya adalah Best Actor (Theater) Baeksang Art Awards 1994, Best Actor Dong-A Theatre Awards 1979, Best Actor National Theater Association of Korea 2000, dan Best Actor Seoul Theater Festival 2006.

    Selain itu, pemeran kakek di Squid Game ini juga pernah mendapatkan penghargaan khusus dari pemerintah Korea Selatan yaitu Order of Cultural Merit pada 2019.

    Rencananya, ajang penghargaan Golden Globe Awards ke-79 akan digelar pada 9 Januari 2022.

    Editor Team

    COMMENT