Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 29 2020

    Sukses Tampil Solo, Berikut 6 Lagu Hyoyeon SNSD yang Wajib Didengar!

    Kawula Muda, sebagai penikmat musik EDM, harus banget coba dengar lagu-lagu berikut ini!

    Member SNSD, Hyoyeon. (INSTAGRAM/Hyoyeon)

    Belasan tahun menjadi lead dancer dan rapper dari girlband legendaris, So Nyeo Shi Dae (SNSD) atau yang lebih dikenal dengan nama Girls Generation, Kim Hyoyeon merupakan salah satu penyanyi solo berbakat dan patut diperhitungkan di jagat musik Korea Selatan.

    Di lagu-lagu hits SNSD, Hyoyeon memang tidak mendapatkan banyak part dalam bernyanyi karena perannya sebagai lead dancer.

    Namun, saat tampil solo, Hyoyeon sukses membuktikan bahwa ia mampu menyanyi dengan baik dan berkolaborasi dengan banyak musisi.


    Hyoyeon rutin mengeluarkan lagu setiap tahun usai memutuskan bersolo karier. Berikut lima lagu Hyoyeon yang wajib didengar oleh para K-Poper sejati!

    Mystery (2016)

    Melalui proyek SM Station, Hyoyeon memulai debut solonya dengan single bertajuk Mystery pada 2016.

    Berbeda dengan lagu-lagu yang ia nyanyikan bersama Girls Generation, kali ini Hyoyeon tampil maksimal dengan lagu bergenre pop-dance, bernuansa Timur Tengah yang cukup kental.

    Meskipun mengangkat warna musik latin yang cukup aktif, Hyoyeon tetap tidak lupa memasukkan bagian rap dalam lagunya.

    Wannabe (2017)

    Selang enam bulan dari perilisan lagu Mystery, Hyoyeon melakukan comeback dengan menggandeng rapper San E sebagai rekan duet untuk lagu keduanya, Wannabe.

    Masih konsisten dengan genre pop-dance dan irama yang up-beat, lagu ini bercerita tentang peringatan seorang wanita untuk pria yang tidak pernah serius dan bermain-main dalam menjalankan hubungan.

    Sober (2018)

    Lewat lagu Sober yang keluar pada April 2018 penyanyi kelahiran Incheon ini mengangkat isu tentang penerimaan diri sendiri dan citra tubuh yang kerap muncul dan menjadi masalah penting, terutama di kalangan perempuan.

    Hyoyeon menulis dan memproduksi lagu ketiganya ini bersama Ummet Oczan, DJ yang juga musisi asal Belanda. Berkolaborasi dengan seorang DJ, di lagu ini Hyoyeon mulai mengenalkan nama panggung barunya, yakni DJ HYO.

    Lagu bergenre EDM dengan nuansa tropical future house ini dirilis dalam dua versi, yakni Bahasa Korea dan Bahasa Inggris.

    Punk Right Now (2018)

    Pada tahun yang sama dengan peluncura Sober, Hyoyeon comeback dengan lagu keempatnya yakni Punk Right Now.

    Lewat lagu ini, Hyoyeon seolah menggambarkan dirinya sebagai seorang wanita cantik yang percaya diri dan memiliki aura yang kuat. Pada lagu ini, Hyoyeon kembali berkolaborasi dengan 3LAU, musisi dari Amerika Serikat.

    Badster (2019)

    Lewat lagu Badster yang bergenre EDM dan psytrance, Hyoyeon menunjukkan kualitas sebagai DJ. Selain suara dan alunan musik yang unik, video musik yang diunggah di YouTube juga mengusung tema yang sangat menarik, yakni karakter game.

    Sangat cocok untuk diputar saat ingin bergoyang di lantai dansa, cobain deh!

    Dessert (2020)

    Berkolaborasi dengan dua musisi, Soyeon (G)I-DLE dan rapper Loopy, lagu keenam Hyoyeon ini baru saja dirilis pada Rabu (22/7/2020) pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

    Bertema ringan, lagu ini bercerita tentang seseorang yang mendambakan kisah cinta yang manis dengan analogi dessert atau hidangan penutup yang manis.

    Hyoyeon mengadakan promosi pintar lewat #dessertdancechallenge di platform TikTok.

    Tidak hanya itu, pada minggu pertama masa promo Dessert, Hyoyeon mengajak serta keempat member Girls Generation untuk mengikuti challenge-nya, yakni Taeyeon, Sunny, Sooyoung, dan Yuri.

    Hasilnya, dalam enam hari, video musik lagu bergenre EDM dan jungle pop yang berhasil diunggah di YouTube ini mampu meraih hampir 7 Juta penonton!

    Editor Team

    COMMENT