Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 15 2021

    Tersandung Kontroversi, Cube Entertainment Putuskan Mengeluarkan Soojin dari (G)I-DLE!

    Kawula Muda, walaupun baru diumumkan sebenarnya keputusan tersebut telah dibuat jauh hari.

    Soojin, salah satu member (G)I-DLE. (TWITTER)

    Kabar mengejutkan datang dari grup K-Pop, (G)I-DLE. Pada 14 Agustus 2021, Cube Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa Soojin telah  dikeluarkan dari (G)I-DLE. Keputusan ini merupakan tindak lanjut dari agensi terkait kontroversi yang melibatkan Soojin sebelumnya.

    Melansir dari Koreaboo, menurut laporan eksklusif dari Sports Kyunghyang, Cube Entertainment telah memutuskan bahwa Soojin akan meninggalkan (G)I-DLE karena terlibat kontroversi. Sebelumnya, pada Februari lalu, Soojin telah dituding melakukan bullying pada saat masih duduk di bangku sekolah.

    Menurut laporan Sports Kyunghyang, keputusan untuk mengeluarkan Soojin karena terkait dengan aktivitas (G)I-DLE secara keseluruhan. Dengan adanya kontroversi yang melibatkan Soojin, telah memberikan dampak negatif terhadap semua aktivitas grup maupun individu.

    Ketika kontroversi Soojin mencuat ke publik, pihak agensi telah menyatakan bahwa Soojin akan menangguhkan sementara seluruh kegiatannya mulai saat itu. Otomatis aktivitas grup pada saat itu hanya dilakukan oleh 5 orang member saja.

    Apalagi pada saat itu, mereka baru saja merilis single digital berjudul Last Dance. Karena kontroversi Soojin, akhirnya para member (G)I-DLE tidak dapat melanjutkan aktivitas mereka selama berbulan-bulan.

    SOOJIN GI-DLESoojin, salah satu member (G)I-DLE. (INSTAGRAM/SOOJINSEO.GIDLE)

     

    Soojin sendiri awalnya sempat membantah tentang kontroversi bahwa dirinya adalah seorang perundung. Isu semakin panas ketika aktris Seo Shin Ae mulai membagikan pengalamannya tentang perlakuan buruk Soojin.

    Karena semakin melebar dan besar, pihak agensi tidak dapat lagi menunda segala aktivitas grup karena kontroversi Soojin itu. Akhirnya mereka pun memutuskan untuk mengeluarkan Soojin dari grup.

    Menanggapi kabar ini, para penggemar Soojin merasa tidak terima dan memutuskan untuk membuat petisi penolakan keluarnya Soojin dari (G)I-DLE. Melalui situs change.org, para penggemar tetap menginginkan Soojin menjadi bagian dari grup.

    Menurut mereka, Soojin tidak pantas mendapatkan perlakuan seperti itu. Meskipun Soojin melakukan kesalahan, mengeluarkannya dari grup bukanlah sebuah solusi.

    “(G)I-DLE selamanya 6 anggota. Kembalikan Soojin, CUBE! Beri kami penjelasan! Keadilan untuk Soojin!” tulis penggemar dalam keterangan di change.org.

    Editor Team

    COMMENT