Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 29 2021

    Viral! Tak Kenakan Masker, Seorang Perempuan Diserang “Chucky” di Kereta Bawah Tanah New York, AS

    Hai Kawula Muda, janga lupa pakai masker saat beraktivitas ke luar rumah ya.

    Chucky serang penumpang kereta tak bermasker di kereta bawah tanah New York, AS. (TWITTER)

    Dunia maya dikejutkan dengan sebuah video viral yang merekam seorang perempuan tak mengenakan masker diserang oleh sosok karakter boneka Chucky.

    Chucky adalah karakter boneka dalam film horor legendaris Child's Play yang dapat berbicara, bergerak, dan melakukan aksi kekerasan seperti membunuh.

    Berlokasi di sebuah kereta bawah tanah (subway) di New York, Amerika Serikat, sosok boneka Chucky itu tiba-tiba menghampiri tempat duduk si penumpang tak bermasker dan langsung memegang tangan dan kakinya, seolah ingin mengigit.

    Kaget karena tiba-tiba mendapat “serangan”, si perempuan berusaha melepaskan pegangan Chucky sambil berteriak minta bantuan orang-orang di sekitarnya.

    Namun, bukannya membantu, para penumpang lain justru sibuk merekam insiden itu lewat kamera ponsel.

    Hingga akhirnya perempuan bernama Sara itu berhasil melepaskan diri dan langsung berpindah tempat. Tetapi, Chucky tak mau menyerah dan terus mengejarnya.

    Video berdurasi 24 detik itu berakhir dengan sosok Chucky yang terjungkal usai topengnya ditarik oleh seorang penumpang.

    Sosial eksperimen 


    Dilansir New York Post, Kamis (28/1/2021), video viral dari orang kecil yang mengenakan kostum Chucky dan menyerang orang asing tanpa masker tersebut ternyata adalah sebuah sosial eksperimen yang telah direncanakan alias prank.

    Aktor, komedian dan influencer bernama Miguel adalah sosok di balik sang Chucky. Miguel mengonfirmasi kepada The Post bahwa yang ia lakukan adalah sebuah sosial eksperimen di mana pengambilan video dilakukan oleh pembuat film Broklyn, Rodrigo Valecia.

    Sementara itu, Sara, perempuan yang menjadi “korban” serangan Chucky adalah seorang aktris dan komedian.

    Miguel mengatakan, ia berharap orang-orang akan membantu saat Sara berteriak minta tolong saat diserang oleh Chucky. Namun kenyataannya, bukannya membantu para penumpang lain justru sibuk merekam insiden itu lewat kamera ponsel.

    Ditonton hingga 6,6 juta kali, video perempuan diserang Chucky di kereta yang diunggah di media sosial pada Selasa (26/1/2021) waktu setempat itu mengundang beragam reaksi para netizen.

    Sebagian menyoroti perempuan yang tak memakai masker dan menyalahkannya.

    “Perempuan itu harus memakai masker,” tulis akun @5mins.

    Sebagian lainnya mengomentari tentang tak ada yang menolong penumpang perempuan.

    “Kenapa tak ada yang menolong perempuan itu,” tulis akun @aime.

    Respons serupa juga terjadi di video yang diunggah di Reddit. Meski tak membenarkan aksi Chucky “palsu”, para netizen setuju bahwa penumpang yang beraktivitas dan menggunakan transportasi umum wajib mengenakan masker.

    “Ini agak lucu sebetulnya, memang yang pasti Chucky tidak boleh melakukan itu dan untungnya tidak terluka. Tetapi tolonglah, kalian kan sedang naik subway, pakailah maskermu!” komentar seorang netizen pengguna Reddit.

    “Wanita itu egois, kalau dia tidak pakai masker, serharusnya tidak boleh naik ke subway,” tambah netizen lainnya.

    “Pakai masker kan tidak sulit,” tulis netizen lainnya geram.

    Editor Team

    COMMENT