Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 06 2020

    Visinema Laporkan Pembajakan Film "Story of Kale"

    Kawula Muda, film mengharukan Story of Kale udah dibajak aja. Padahal belum lama rilis loh.

    Poster Story of Kale. (INSTAGRAM/STORY OF KALE)

    Film Story of Kale yang dirilis pada 23 Oktober 2020 dibajak oknum tak bertanggung jawab. Karena kejadian itu, pihak rumah produksi melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwenang.

    Pembajakan itu membuat orang lain dapat menonton film tersebut secara cuma-cuma. Padahal, di Bioskop Online orang hanya hanya perlu membayar Rp 10.000 untuk menonton film ini.

    Dilansir dari detikcom, pihak Visinema mengaku sudah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengungkap pelaku pembajakan. Hal itu juga hanyalah permulaan untuk membuat para pelaku jera.

    “Sudah ada beberapa pelaku pembajakan yang telah tim Visinema dan Bioskop Online identifikasi dan laporkan. Hal ini tentunya hanyalah permulaan, kami akan terus bekerja sama dengan pihak kepolisian mengenai kasus ini,” ujar pihak Visinema.

    Memang sangat berisiko merilis sebuah karya melalui platform digital, di mana banyak orang dapat mengakses bahkan melakukan perbuatan tidak bertanggung jawab seperti membajak.

    “Sikap dan upaya kami lakukan untuk melawan pembajakan adalah mendaftarkan Digital Rights Management untuk film-film di Bioskop Online, memberikan unique code untuk setiap pembeli film, sampai menyiapkan tim legal untuk pelaporan pembajakan,” ujar Head of Content Bioskop Online, Gupta Gautama.

    Story of Kale merupakan film produksi Visinema yang keluar bulan ini. Film ini merupakan prekuel Nanti Kita Cerita Hari Ini (NKCTHI).

    Dalam film ini, cerita berfokus pada sosok Kale yang yang mengundang banyak rasa penasaran. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan film Story of Kale dibuat.


    Editor Team

    COMMENT