Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 23 2022

    Wow, Deddy Corbuzier Bayar Pajak Rp 8 Miliar di 2021, Ini Deretan Investor Perusahaannya!

    Kawula Muda, kalau kamu berapa banyak bayar pajak pribadi?

    Deddy Corbuzier, selebritas Indonesia. (INSTAGRAM/DEDDY CORBUZIER)

    Deddy Corbuzier memberikan pengakuan mengejutkan untuk urusan pajak pribadinya. Dalam sebuah wawancara dengan CNBC Indonesia, Deddy mengaku bahwa ia telah membayar pajak pribadi sebesar Rp 8 miliar pada 2021.

    Pembayaran pajak yang jumlahnya fantastis tersebut ia hasilkan dari sejumlah bisnis yang dikelolanya mulai dari bisnis kreatif hingga gym.

    "Saya lupa totalnya berapa, yang saya ingat adalah tahun ini saya bayar pajak pribadi Rp 8 miliar," kata Deddy seperti yang dikutip dari CNBC Indonesia.

    Sederet bisnis yang dikelola olah perusahaan kreatif miliknya yaitu PT Dektos Digital Corbuzier ternyata memiliki sejumlah investor besar untuk menyuntik pendanaan. Para investor tersebut antara lain adalah anak perusahaan grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), PT SiCepat Ekspress Indonesia (Si Cepat), serta perusahaan milik pengusaha Rudy Salim yaitu Prestige Corp, dan beberapa perusahaan lain yang tidak diungkap Deddy.

    Tak ingin main-main untuk usahanya, Deddy menargetkan tahun ini investasi di perusahaannya harus mencapai Rp 4 triliun. Saat ini, PT Dektos Digital Corbuzier memiliki beberapa konten unggulan di kanal YouTube dengan lebih dari 17 juta subscribers itu.

    Selain podcast beken yang dibawakan oleh Deddy Corbuzier, Close the Door, konten unggulan lainnya adalah materi stand up comedy yang diberi judul Somasi. Konten tersebut berhasil menyedot perhatian lebih dari 3,2 miliar penonton di YouTube.

    Dengan sejumlah investor yang berada di belakangnya, Deddy berharap ia dapat mengembangkan bisnisnya sehingga bisa berkembang menjadi media alternatif.

    Kalau tahun lalu Deddy Corbuzier membayar pajak hingga Rp 8 miliar, berapa kira-kira pajak yang dibayarkan oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ya? 

    Editor Team

    COMMENT