Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 04 2021

    YG, SM, dan JYP Entertainment Siap Debut Grup Baru pada 2021!

    Kawula Muda, persaingan K-Pop di tahun ini akan semakin sengit.

    SM Entertainment, YG Entertainment, dan SM Entertainment, agensi K-Pop. (KOREABOO)

    Mengawali 2021, 3 agensi besar di industri musik K-Pop mengumumkan sebuah rencana besar di tahun ini. YG Entertainment, SM Entertainment, dan JYP Entertainment menyatakan bahwa mereka akan merilis boygroup dan girlgroup baru pada tahun ini.

    Padahal SM Entertainment baru beberapa bulan lalu mengeluarkan girlgroup baru. Pada November 2020, girlgroup bernama aespa berhasil melakukan debut. Debut aespa dengan lagu Black Mamba berhasil meraih sukses.

    Walaupun di awal debut sempat menuai beberapa kontroversi "panas" di antaranya adalah isu plagiarisme, kemunculan aespa sebagai rookie group dari SM Entertainment cukup mendapat apresiasi dari penggemar K-Pop.

    Tahun ini, SM berencana untuk kembali meluncurkan grup baru yang beranggotakan cowok-cowok bertalenta. Boygroup ini kabarnya tidak akan menjadi bagian dari grup NCT. Mereka akan memiliki "universe" sendiri, yang baru dan kreatif.

    Selanjutnya, agensi yang menaungi BLACKPINK yaitu YG Entertainment juga memiliki rencana untuk segera meluncurkan girlgroup baru, yang bakal menjadi adik dari grup yang digawangi oleh Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo tersebut.

    BLACKPINKBLACKPINK, girlgroup Korea Selatan. (INSTAGRAM/BLACKPINK OFFICIAL)

     

    Tak mau kalah, JYP Entertainment, agensi yang menaungi GOT7 dan TWICE,  juga berencana untuk meluncurkan dua grup baru. Kedua grup tersebut akan memiliki basis yang berbeda. Satu di Korea Selatan, sedangkan satu lagi akan lebih banyak di China.

    Keduanya merupakan boygroup yang semua member-nya berasal dari Jepang, mirip seperti girlgroup NiziU yang sebelumnya pernah dibentuk oleh JYP Entertainment. Namun, grup yang diberi nama sebagai "C Project" tersebut akan lebih banyak aktif di China.

    Selain ketiga agensi K-Pop tadi, agensi lainnya seperti BigHit Entertainment, Source Music, Universal Music, dab HOW Entertainment juga berencana untuk merilis girlgroup pendatang baru pada tahun ini. Wah, sepertinya persaingan akan semakin sengit ya!

    Editor Team

    COMMENT