Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 13 2022

    Zendaya jadi Perempuan Kulit Hitam Pertama yang Menang Emmy Award Berturut-turut

    Kawula Muda, the one and only, Zendaya

    Zendaya di Emmy Awards 2022 (Twitter/Variety)


    Ada kabar menggembirakan lagi dari Zendaya nih, Kawula Muda! Kali ini, Zendaya sukses memenangkan Outstanding Lead Actress in a Drama Series dalam perhelatan Emmy tahun ini!

    Zendaya ternyata memenangkan kategori ini dua kali, loh! Kedua piala ini ia menangkan karena membintangi serial yang sama, yaitu "Euphoria".

    ZendayaZendaya Memenangkan Emmy Awards untuk Kategori yang Sama Dua Kali Berturut-turut (TWITTER)

     

    Untuk kemenangan pertama, Zendaya memenangkan Outstanding Lead Actress in a Drama Series untuk "Euphoria" season 1 di tahun 2020. Sedangkan untuk yang kedua kali ini, ia memenangkan untuk Euphoria season berikutnya.

    Tahun ini, kategori Outstanding Lead Actress in a Drama Series diisi dengan banyak aktor bertalenta, Kawula Muda. Zendaya berhasil memenangkan kategori ini setelah mengalahkan nominator lainnya, yaitu Jodie Comer (Killing Eve), Laura Linney (Ozark), Melanie Lynskey (Yellowjackets), Sandra Oh (Killing Eve), and Reese Witherspoon (The Morning Show).

    Zendaya juga merupakan perempuan kulit hitam pertama yang memenangkan Emmy Awards secara dua kali berturut-turut. Sebelumnya, ia menempati posisi kedua sebagai perempuan kulit hitam yang memenangkan Emmy. Posisi tersebut sebelumnya ditempati oleh Viola Davis, melalui serial "How to Get Away With Murder" di tahun 2015. 

    Namun sekarang, hanya Zendaya, perempuan kulit hitam yang memenangkan Emmy dua kali berturut-turut! Yang lebih membanggakan, Zendaya berhasil jadi pemenang termuda yang memenangkan Emmy secara berturut-turut! 

    Perhelatan Emmy Awards ke-74 sendiri dilaksanakan di Microsoft Theater, Los Angeles. Tahun ini, Emmy Awards dilaksanakan di tanggal 12 September 2022. Perhelatan ini disiarkan secara langsung di NBC dan untuk pertama kalinya dapat disaksikan secara streaming melalui Peacock.

    Selamat untuk Zendaya!

    Editor Team

    COMMENT