Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 12 2021

    10 Kuliner Absurd Buat Pencinta Kuliner Ekstrem, Bagian 2

    Kawula Muda, mau coba kuliner ekstrem?

    (sup kalajengking Instagram @marcos.katz)

    Menikmati makanan unik memang memiliki sensasi tersendiri. Buat yang punya nyali lebih, bisa mencoba beberapa makanan ekstrem dari beberapa negara ini. Berikut makanan absurd yang ada di dunia.

    6. Tarantula goreng (Kamboja)

    Tarantula digoreng? Meskipun terdengar menyeramkan, masyarakat Kamboja justru sangat menyukai makanan ekstrem ini, Di Kamboja, tarantula goreng sering dijadikan camilan di kala senggang. Untuk mengolah makanan ekstrem ini, tarantula dibersihkan dan bulu-bulu kakinya dicabuti.

    Tarantula yang sudah bersih kemudian dicampur dalam bumbu yang terdiri dari garam, gula, bawang putih, dan penyedap rasa. Setelah direndam semalaman dalam campuran bumbu, tarantula baru digoreng hingga kering dan matang.

    Tarantula goreng(Tarantula goreng Instagram @cle.ment_travels)

     

    7. Sannakji/gurita hidup (Korea Selatan)

    Bila ingin mencoba tantangan tingkat berikutnya adalah memakan gurita hidup yang dipotong dengan pisau. Potongan-potongan daging tentakel gurita yang masih bergerak itu sepertinya memberi sensasi tersendiri. Potongan daging gurita itu cukup dinikmati dengan menggunakan kecap asin. Kuliner ekstrem ini ternyata termasuk yang berbahaya karena pernah ada laporan kematian akibat mengonsumsi Sannakji.

    Sannakji(Sannakji Instagram @brian_kh_kim)

     

     8. Mountain Oysters/testis banteng (Amerika Serikat)

    Makanan aneh berikutnya adalah Mountain Oysters atau dikenal sebagai meat balls. Ini bukan oysters alias kerang yang hidup di gunung tapi ini adalah testis banteng yang dikuliti bersih dan dikukus terlebih dahulu. Setelah matang, testis banteng tersebut dipotong, diberi tepung, dan digoreng hingga warna kuning keemasan. Mountain Oysters bisa ditemukan di Amerika Serikat maupun Kanada.

    Rocky Mountain oysters(Rocky Mountain oysters Instagram @future4200)

     

    9. Kadal (Timur Tengah)

    Bagi masyarakat di Timur Tengah, kadal merupakan makanan yang memiliki cita rasa unik dan lezat. Selain dimakan secara mentah, penduduk lokal di wilayah sana biasa meminum darah kadal karena dipercaya bisa menguatkan tubuh dan menambah stamina. Bagi yang sedang berlibur ke wilayah ini mungkin bisa mencoba tantangan kuliner ekstrem ini jika tertarik.

    kadal mesir(kadal mesir Instagram @idobi256)

     

    10. Sup kalajengking (Tiongkok)

    Makanan absurd terakhir yang bisa dicicipi adalah sup kalajengking. Bila sup ayam atau sup daging sudah terasa sangat mainstream ada baiknya mencoba hidangan yang ada di negeri Tirai Bambu ini. Jangan takut untuk keracunan, karena racun yang ada di dalam tubuh kalajengking telah terlebih dulu dibuang sebelum direbus hingga matang.

    sup kalajengking(sup kalajengking Instagram @marcos.katz)

     

     

    Editor Team

    COMMENT