Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 15 2020

    10 Sepeda Termahal di Dunia, Bagian 2

    Hai Kawula Muda, ini dia sepeda termahal di dunia di posisi 5 sampai 1!

    Trek Butterfly Madone, sepeda termahal di dunia. (COASTINBIKE)

    Siapa bilang sepeda murah harganya? Sepeda-sepeda berikut ini punya harga selangit, bahkan nilainya bisa untuk membeli mobil sport yang super canggih.

    Melansir Coastinbikes dan melanjutkan artikel sebelumnya, berikut ini 10 sepeda termahal di dunia pada 2020 untuk urutan kelima hingga yang paling mahal.

    5. Trek Madone 7 Diamond (75.000 dolar AS atau Rp 1,1 miliar)

    SEPEDA TERMAHALTrek Madone 7 Diamond, sepeda harga Rp 1,1 miliar. (COASTINBIKE)

     

    Berada di poisisi kelima termahal di dunia, sepeda trek Madone 7 Diamond ini dilapisi emas 14 karat berwarna kuning dan putih dengan 1 karat berlian. Dengan sentuhan kemewahan itu, sepeda ini dihargai 75.000 dolar AS atau Rp 1,1 miliar per unitnya.

    4. Aurumania Crystal Edition Gold Bike (114.000 dolar AS atau Rp 1,6 miliar)

    Sesuai namanya, Aurumania Crytal Edition Gold Bike, tampilan sepeda ini berkilau bagai emas. Dirilis pada 2008, sepeda ini dibuat oleh perusahaan asal Skandinavia bernama Aurumania.

    Sepeda buatan tangan ini dilapisi dengan emas 24 karat serta bertabur 600 kristal Swaroski. Sementara itu, untuk bagian sadel dan handle dilapisi kulit berwarna hitam.

    3. KAWS Trek Madone (160.000 dolar AS atau Rp 2,3 miliar)

    SEPEDA TERMAHALKAWS Trek Madone, sepeda harga Rp 2,3 miliar. (COASTINBIKE)

     

    Sepeda KAWS Trek Madone merupakan hasil kolaborasi dengan seniman terkenal yang dikenal dengan nama panggilan KAWS. Sang seniman mendesain sepeda dengan kesan kalem, namun indah dipandang.

    Pembalap sepeda Lance Armstrong mempersembahkan peluncuran sepeda ini dalam kampanye pengumpulan dana bekerja sama dengan Livestrong Foundation untuk melawan kanker.

    2. Yoshimoto Nara (200.000 dolar AS atau Rp 2,9 miliar)

    SEPEDA TERMAHALTrek Yoshimoto Nora, sepeda harga Rp 2,9 miliar. (COASTINBIKE)

     

    Di posisi kedua ada sebuah sepeda trek bernama Yoshimoto Nora. Sepeda ini terjual dalam acara lelang yang sama dengan Butterfly Madone dan pernah ditunggangi oleh pembalap sepeda Lance Armstrong.

    Sepeda yang dijual dengan harga 200.000 dolar AS atau Rp 2,9 miliar ini dibuat dari serat karbon. Sepeda ini juga sempat digunakan dalam perlombaan besar balap sepeda.

    Hasil penjualan dari sepeda ini juga digunakan untuk membantu yayasan yang sama milik Lance Armstrong.

    1. Butterfly Madone (500.000 dolar AS atau Rp 7 miliar)

    SEPEDA TERMAHALTrek Butterfly Madone, sepeda termahal di dunia seharga Rp 7 miliar. (COASTINBIKE)

      

    Ini dia sepeda termahal di dunia dengan harga yang sangat fantastis, yakni 500.000 dolar AS atau Rp 7 miliar lebih. Angka yang bisa dijadikan untuk membeli mobil sport.

    Trek Butterfly Madone yang kini dimiliki oleh pemenang lelang, Damien Hirst, sempat mendapat pertentangan dari para aktivis pencinta binatang. Pasalnya, corak kupu-kupu yang menempel pada frame terbuat dari sayap asli.

    Kabarnya, sepeda ini dijual sebagai bagian dari pengumpulan dana untuk Lance Armstrong Foundation, yakni sebuah Yayasan yang bergerak di bidang kesehatan untuk para penderita kanker.

    Itu dia sepeda-sepeda termahal di dunia dengan harga yang super fantastis. Ternyata, sepeda para selebritas Indonesia belum masuk dalam daftar ya.

    Editor Team

    COMMENT