Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 07 2021

    4 Komponen yang Harus Diperhatikan Saat Mencuci Motor Listrik

    Kawula Muda, sudah tau belum cara mencuci motor listrik yang benar?

    United E-Motor T1800. (UNITED E-MOTOR)

    Motor listrik semakin marak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Tentunya, cara perawatan yang harus dilakukan pun berbeda dengan motor pada umumnya. Lalu, bagaimana cara mencuci motor listrik dengan benar?

    Dikutip dari detikOTO, ada 4 komponen yang harus diperhatikan ketika mencuci motor listrik. Apa saja?


    Ilustrasi mencuci motor steam.Ilustrasi mencuci motor dengan steam. (WIKIHOW)

     

     

    1. Cover atau penutup baterai, jok, dan soket charger

    Motor listrik memang memerlukan perawatan ekstra. Salah satunya yaitu dengan memastikan cover atau penutup baterai, jok, dan soket charger tertutup rapat saat hendak mencuci motor listrik.

    2. MCB

    After Sales United Electric mengungkapkan bahwa komponen kedua yang tidak boleh terkena air adalah MCB. MCB ini diketahui merupakan alat proteksi korsleting yang ada pada motor listrik. 

    3. Speaker

    United E-Motor T1800 salah satu motor listrik yang bisa menghubungkan bluetooth dengan speaker bawaan. After Sales United Electric menambahkan untuk tidak menyiram langsung ke arah speaker.

    4. Hub Motor Bosch

    United T1800 menggunakan hub motor listrik yang terbilang pasaran untuk motor listrik di Indonesia. "Hub motor Bosch tidak boleh terendam banjir lebih dari setengah ban. Namun tetap boleh dicuci seperti biasa," tambah After Sales United Electric.

    Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya yaitu tekanan air yang digunakan dalam mencuci motor listrik. Meskipun mencuci motor di tempat steam masih terbilang aman, sebaiknya hindari mencuci motor tanpa pengawasan pemilik, ya.

    Itulah empat komponen yang harus diperhatikan saat mencuci motor ya Kawula Muda. Eits, Prambors lagi bagi-bagi United E-Motor gratis, lho. Klik link di sini ya!


    Editor Team

    COMMENT