Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 05 2022

    4 Negara yang Paling Sulit Dikunjungi Wisatawan, Ini Alasannya

    Hai Kawula Muda, mau coba datang ke 4 negara ini?

    Korea Utara, salah satu negara yang sulit dikunjungi. (FREEPIK)


    Berkunjung ke negara asing pasti punya keseruan tersendiri. Melihat budaya baru, mencoba makanan-makanan yang asing di lidah, dan bertemu dengan penduduk lokal dengan karater uniknya.

    Tapi, tidak semua negara bisa dengan mudah untuk dikunjungi, seperti 4 negara berikut ini yang termasuk dalam negara yang paling sulit untuk dikunjungi wisatawan. Hal ini lantaran negara tersebut memiliki rezim otoriter hingga menutup diri dari dunia luar.

    Korea Utara misalnya, merupakan negara paling sulit dikunjungi oleh wisatawan. Untuk bisa masuk ke negara ini, kita harus mengajukan visa ke agen wisata yang telah disetujui pemerintah Korea Utara.

    Kemudian, jika sudah mendapatkan akses masuk ke negara ini, turis harus mematuhi peraturan berlaku yang sangat ketat karena tidak dapat sembarangan menjelajah negara itu.

    Berikut empat negara yang paling sulit untuk dikunjungi, dirangkum dari berbagai sumber.

    1. Korea Utara

    Korea Utara adalah salah satu negara Asia Timur yang telah menciptakan dunianya sendiri dalam kurungannya dan menjadikannya sebagai negara yang paling sulit untuk dimasuki sebagai pengunjung. Bagi mereka yang ingin mengunjungi negara yang dipimpin oleh Kim Jong-Un ini harus mengajukan permohonan visa melalui agen wisata yang disetujui pemerintah yang menyelenggarakan tur.

    Namun, bagi pemilik paspor Amerika atau Korea Selatan, dipastikan tidak bisa masuk ke Korea Utara. Nantinya tur akan selalu dipandu dan orang luar tidak diizinkan untuk berbicara dengan penduduk setempat bersama dengan beberapa batasan lainnya.

    TURKMENISTANTurkmenistan, salah satu negara yang sulit untuk dikunjungi. (FREEPIK)

      

    2. Turkmenistan

    Turkmenistan merupakan salah satu negara yang paling jarang dikunjungi di dunia karena kebijakan visanya yang ketat. Hanya orang-orang dari Kazakhstan, Uzbekistan, dan mereka yang memiliki paspor diplomatik yang dapat mengunjungi negara itu tanpa banyak kesulitan.

    Bagi pengunjung di luar negara tadi akan memerlukan sejumlah dokumen termasuk tiga salinan formulir aplikasi visa yang telah diisi dan surat undangan dari Layanan Migrasi Negara Bagian Turkmenistan, selain beberapa persyaratan lainnya.

    3. Afghanistan

    Skenario sosial-politik belakangan ini telah mempersulit orang luar untuk masuk ke negara Afghanistan. Untuk saat ini, sangat disarankan tidak melakukan perjalanan ke Afghanistan karena negara tersebut belum aman bagi pengunjung. Karena itu, pihak kedutaan enggan memberikan visa demi keselamatan wisatawannya.

    4. Iran

    Mengutip Visa Guide, permohonan visa masuk ke Iran memerlukan kode otorisasi resmi yang dikeluarkan Kementerian Luar Negeri di Iran. Selain itu, kode tersebut berlaku pula untuk penyedia agen perjalanan resmi Iran.

    Negara yang juga berbatasan dengan Turkmenistan ini juga tidak mengizinkan pendatang luar negeri apabila pernah masuk ke Israel dalam kurun waktu 6 bulan terakhir sebelum masuk ke Iran.

    Editor Team

    COMMENT