Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 13 2021

    4 Rekomendasi Ponsel Gaming, Range Harga 1 Juta hingga 4 Jutaan

    Kawula Muda, udah tau mau ganti HP apa tahun baru?

    Ilustrasi ponsel gaming. (PEXELS)

    Kawula Muda, semakin berkembangnya dunia esports tentu membuat semua orang berimpian untuk menggantikan hobinya menjadi sebuah pekerjaan.

    Tak heran jika banyak sekali produsen smartphone yang mengeluarkan ponsel-ponsel canggih khusus untuk bermain game. Bahkan, kamu pun tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak demi menggapai cita-citamu.

    Melansir HAI, setidaknya ada empat rekomendasi ponsel gaming yang pas untuk kamu beli jelang tahun baru 2022. Berikut daftarnya:

    1. Samsung Galaxy M32

    samsung m32Samsung Galaxy M32 (SAMSUNG)

     

    Bukan hal yang baru ketika nama Samsung kerap menyumbang ponsel kebanggaannya dalam deretan smartphone gaming. Samsung Galaxy M32 dibekali dengan chipset MediaTek Heli G80. Salah satu prosesor yang cukup canggih jika dibandingkan dengan smartphone lainnya.

    Tak hanya itu, ponsel ini juga sudah menyematkan fitur HyperEngine Game yang mampu mengalihkan koneksi dari LTE dan WiFi secara otomatis, yang tentunya tidak menghalangi kamu dalam bermain.

    Smartphone ini pun bisa menampilkan grafik High - HD dengan lancar untuk kamu para pemain Mobile Legends. Selain itu, soal baterai pun tidak perlu diragukan lagi, karena kapasitasnya sudah 5.000 mAh dengan teknologi fast charging.

    Soal kamera, terdapat empat kamera utama dalam smartphone kali ini, dengan resolusi 64MP serta kamera depan 20MP.

    2. Infinix Hot 10 Play

    Infinix Hot 10 Play.Infinix Hot 10 Play.

     

    Selain dari Korea Selatan, brand Hong Kong satu ini juga kerap menjadi andalan para gamers, karena dibekali dengan MediaTek Helio G25, meskipun prosesor satu ini lebih rendah jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy M32.

    Sementara itu, Kawula Muda pencinta Mobile Legends juga bisa menikmati mode HD dan setelan grafis high saat bermain.

    Sama-sama menyematkan fitur HyperEngine, smartphone satu ini memiliki kapasitas baterai lebih besar yakni 6.000 mAh dengan sistem operasi Android 10 Go Edition.

    Alhasil, perangkat satu ini mampu bertahan bermain game secara terus menerus hingga 13,8 jam.

    Pun kameranya terbilang cukup dengan kamera 13MP di bagian belakang, dan 8MP di bagian depan.

    3. Xiaomi Redmi Note 10S

    redmi note 10s xiaomiRedmi Note 10S. (INSTAGRAM/XIAOMI.INDONESIA)

     

    Dirilis pada 18 Mei 2021 lalu, ponsel China satu ini juga dibangga-banggakan para gamers karena sama-sama menggunakan prosesor MediaTek Heli G25. 

    Sementara itu, kapasitas baterai 5.000 mAh dengan layar AMOLED menjadi dua komponen yang sangat mendukung dalam bermain game.

    Terlebih lagi, smartphone satu ini bisa mengatur gafik ultra ketika kamu bermain game ringan seperti Free Fire. Berbeda dengan permainan PUBG, kamu bisa menggunakan mode grafik high-ultra maupun HDR Ultra.

    Smartphone yang mampu memainkan Genshin Impact ini dibanderol dengan harga Rp2.698.000.

    4. Samsung Galaxy M52

    Samsung M52Samsung M52.

     

    Berbeda dengan rekomendasi lainnya, performa Samsung Galaxy M52 diusung dengan prosesor Snapdragon 788G yang didesain secara khusus untuk bermain game

    Terlebih lagi, layarnya sudah dibekali dengan panel AMOLED Full HD Plus dengan fitur Dolby Atmos dan NFC.

    Bak paket lengkap, M52 mampu memainkan game PUBG dengan grafik smooth extreme dan game Genshin Impact dengan grafik medium dengan suhu yang adem.

    Selain itu, kapasitas baterainya pun sudah 5.000 mAh serta fitur fast charging. Tidak mengejutkan jika ponsel ini dibanderol dengan harga Rp4.998.000, karena telah memiliki kamera depan sebesar 32MP dan triple-camera utama yakni kamera utama 64MP, ultra-wide 12MP, dan makro 5MP.

    Terakhir, ponsel ini juga sudah menyertakan sertifikasi anti air dan debu IP68 dan mendukung sinyal 5G, lho. 

    Jadi, pilih yang mana, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT