Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 16 2021

    5 Aplikasi yang Memudahkan Bayar Zakat Fitrah Online

    Kawula Muda, sudah bayar zakat kan?

    Ilustrasi zakat. (FREEPIK.COM)

    Membayar zakat fitrah menjelang Lebaran sekarang sudah semakin mudah dilakukan karena bisa secara online. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, kehadiran aplikasi penyalur zakat fitrah semakin memudahkan kebanyakan orang.

    Ada banyak aplikasi terpercaya yang saat ini sudah menyediakan fitur untuk pembayaran zakat fitrah. Simak lima aplikasi yang direkomendasikan untuk membayar zakat fitrah secara online di bawah ini!

    Tokopedia

    Dilansir dari situs detikNET, platform Tokopedia saat ini sudah menyediakan fitur pembayaran zakat fitrah. Cukup ketikan 'zakat fitrah' di bagian pencarian, lalu masukkan nominal zakat yang wajib dibayarkan. Tokopedia menetapkan Rp 45.000 per orang. Setelah itu ikuti langkah-langkahnya sampai proses transaksi selesai dilakukan.

    NuCare

    Platform NuCare juga telah menydiakan fitur Zakat Fitrah. Sebelum menyelesaikan pembayaran, biasanya diminta untuk membaca niat lebih dulu, kemudian pilihan pembayarannya bisa lewat dompet digital, transfer, hingga PayPal.

    Baznas

    Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) juga telah menyediakan fitur pembayaran zakat fitrah. Cukup menekan opsi Zakat, kemudian pilih Zakat Fitrah, dan masukkan jumlah orang yang ingin dibayar zakatnya.

    Baznas menetapkan Rp 40.000 per orang. Opsi pembayarannya pun ada banyak, mulai dari dompet digital, transfer bank, kartu kredit, kasir indomaret, hingga PayPal.

    Gojek

    Berkolaborasi dengan Baznas dan Kitabisa, Gojek menyediakan fitur pembayaran zakat fitrah, melalui fitur GoGive. Cukup klik banner zakat fitrah, kemudian akan diminta untuk menghubungkan dengan akun GoPay. Ketetapan zakat fitrah Rp 40.000 per kepala.

    Grab

    Berkolaborasi dengan Baznas, Benih Baik, dan Link Aja, Grab juga menyediakan pembayaran zakat fitrah secara online, melalui fitur Bayar Zakat. Pengguna akan diminta membaca niat lebih dulu sebelum menyelesaikan pembayaran.

    Editor Team

    COMMENT