Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 17 2022

    5 Tren Fashion dan Makeup Unik dari Fashion Week 2022!

    Semua tren ini datang dari Fashion Week 2022 yang diselenggarakan di seluruh dunia loh, Kawula Muda.

    Selain pakaian, tren aksesoris dan makeup juga didapatkan dari Fashion Week 2022. (instagram/fashionweek)


    Meskipun fashion week biasanya berfokus kepada pakaiannya, terkadang aksesoris dan makeup model yang berlenggok di runway juga diberikan aksesoris serta makeup yang tidak kalah hebohnya.

    Fashion week yang berlangsung di New York, London, Milan, dan Paris menunjukkan beragam warna dan model riasan yang menonjolkan mata sang model. Banyak brand yang memilih eyeshadow warna terang, alis yang di bleach, atau bahkan pilihan kacamata yang menutupi setengah dari muka sang model hingga penonton berfokus kepada pakaian yang dikenakan.

    Berikut 5 tren yang didapatkan dari berlangsungnya fashion week 2022.

    1. Rambut yang eksentrik! 

    Banyak brand yang mengikuti ajang fashion week kali ini yang memainkan penampilan modelnya dengan memberikan model-model rambut yang berbeda. Bukan hanya perubahan warna rambut tapi juga model rambut tajam, permainan kepang, sampai rambut model yang dibasahkan atau diberikan minyak.

    Selain itu, ada beberapa brand yang juga membiarkan para model menggerai rambut naturalnya untuk merayakan kesetaraan sosial antar para model. Baik mereka memiliki rambut lurus, keriting, ataupun afro, para stylist menyesuaikan rambut model dengan pakaian yang akan dikenakan berlenggok di runway.

    2. Aksesoris rambut

    FW 3Aksesoris rambut menjadi salah satu hal yang ditonjolkan. (instagram/dauphinette.nyc)

     

    Tentunya fashion tidak berhenti sampai pakaian saja. Aksesoris rambut juga menjadi salah satu hal yang paling sering di eksperimen oleh desainer demi memperlihatkan brand mereka beda dari yang lain.

    Pada New York Fashion Week 2022, Dauphinette memamerkan koleksi pakaian terbarunya serta memakaikan para model beberapa aksesoris rambut yang lucu.

    Salah satu model diberikan aksesoris rambut berupa topi yang berbentuk angsa putih. Walaupun sejumlah netizen mengkhawatirkan aksesoris tersebut, Dauphinette telah mengonfirmasi bahwa aksesoris berbentuk angsa tersebut hanya rekayasa dan bukan angsa asli.

    3. Faux piercing


    FW 4Banyak model yang terlihat menggunakan tindikan palsu. (vogue.com)

     

    Pada Paris Fashion Week 2022, terlihat banyak brand yang memberikan para model tindikan palsu. Bukan hanya di telinga, namun juga di kening dan bibir.

    Cécile Paravina selaku makeup artist Off White mendemonstrasikan tindikan palsu yang dibuat dari lipstik berwarna terang pada bibir model. Jika model terlihat menggunakan lipstik dasar berwarna gelap, maka Cécile akan menggambarkan garis lurus pada tengah bibir model yang membentuk tindikan palsu dengan warna lipstik yang jauh lebih terang.

    Salah satu strategi yang dilakukan oleh Balmain untuk tindikan palsu adalah lip cuff atau aksesoris seperti anting yang diletakan pada bibir. Lip cuff yang dipilih oleh Balmain adalah warna silver dan emas yang diletakan pada bibir bawah para model untuk menciptakan kesan menyeramkan tapi tetap fashionable.

    Givenchy juga menggunakan tindikan palsu di kening para model. Tindikan palsu tersebut ditempelkan oleh makeup artist Givenchy dan diletakkan di antara alis, sembari memberikan para model makeup yang terlihat minimal.

    4. Sepatu boots sebetis


    FW 5Sepatu boots terlihat mendominasi fashion week 2022. (instagram/fashionweek)

     

     Sepatu boots sebetis terlihat mendominasi fashion week musim gugur dan musim dingin 2022. Desainer banyak yang memilih model thigh high boots untuk melengkapi penampilan para model yang berjalan untuk mereka.

    Walaupun boots model tersebut sudah biasa dikenakan oleh negara-negara beriklim dingin, sayangnya untuk negara beriklim tropis seperti Indonesia terasa kurang nyaman untuk dikenakan, kecuali jika digabungkan dengan dress atau celana pendek.

    Tapi tidak perlu khawatir, masih banyak model boots lainnya yang bisa dikenakan oleh warga negara beriklim tropis seperti ankle boots atau cowboy boots yang juga dipamerkan oleh brand Chloé saat mengikuti fashion week 2022.

    5. Makeup daerah mata yang menonjol!

    FW 7Beberapa brand terlihat memilih makeup mata yang berbeda. (instagram/fashionweek)

     

    Musim fashion week kali ini, terlihat berbagai macam warna dan model makeup mata yang mencolok. Gabriela Hearst memainkan warna taupe, kuning, serta ungu di mata para model.

    Di lain sisi, makeup mata di Paris terlihat berfokus kepada makeup mata yang menggunakan mutiara serta pernak-pernik berwarna silver untuk melengkapi penampilan para model.

    Editor Team

    COMMENT