Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 04 2022

    Unik! Balenciaga Sebar iPhone 6 Rusak sebagai Undangan Fashion Show Terbaru

    Kalo menurut Kawula Muda langkah itu efektif untuk mengurangi limbah elektronik ga, Kawula Muda?

    Balenciaga gunakan iPhone 6 rusak sebagai surat undangan gelaran mode terbaru (INSTAGRAM/DECLANCHAN)

    Rumah mode asal Perancis, Balenciaga, menyebar undangan fashion show terbarunya dengan menggunakan iPhone 6 yang sudah rusak.

    Gelaran busana Balenciaga Fall/Winter yang merupakan 360° Show tersebut akan berlangsung pada Minggu, 6 Maret 2022 mendatang. Detail acara tersebut diukir pada bagian belakang iPhone yang dikirim oleh Balenciaga. 

    Surat pengantar BalenciagaSurat pengantar undangan Balenciaga (TIKTOK/Declanchan)

     

    Pada surat pengantar yang dikirim oleh rumah mode tersebut, tertulis bahwa ponsel tersebut merupakan ‘artefak asli’ dari 2022. Walaupun begitu, ponsel tersebut telah rusak sehingga tidak dapat digunakan.

    “Itu tidak dapat digunakan dan hanya sebagai tampilan saja. Surat ini menyatakan ponsel tersebut nyata. kerusakannya, sejauh pengetahuan kami, tidak dibuat secara artifisial tetapi dibuat dari penggunaan bertahun-tahun dan kemudian, diabaikan,” isi surat tersebut. 

    Beberapa penerima undangan pun mengabadikan ‘ponsel undangan’ unik tersebut lewat media sosial. Misalnya saja unggahan Declanchan, seorang stylist sekaligus konsultan kreatif asal Paris.

    Ia mengabadikan momen saat membuka surat dari Balenciaga serta kotak abu-abu yang berisi iPhone 6 retak tersebut. Pada bagian belakang iPhone, tertulis secara lebih lengkap mengenai detail gelaran mode Balenciaga yang akan datang.

    @declanchan How cool is this @balenciaga ♬ original sound - Declan Chan

    “Undangan acaranya @balenciaga sangat keren,” tulisnya pada keterangan unggahan tersebut. 

    Selain itu, banyak pula warganet yang memuji Balenciaga karena memanfaatkan barang bekas untuk digunakan kembali sebagai undangan. 

    Sementara itu, dikutip dari Cosmopolitan dan Highsnobiety, CEO Balenciaga, Cedric Charbit, rumah mode tersebut akan meluncurkan bisnis virtual yang dirancang di Metaverse. Sebelumnya, pada Desember lalu, Balenciaga juga telah mengumumkan akan mengembangkan digitalisasi Balenciaga dan meluncurkan peragaan busana secara virtual. 

    Editor Team

    COMMENT