Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 05 2020

    7 Makanan yang Sering Muncul di Drama Korea

    Kawula Muda, penasaran enggak sih dengan makanan Korea yang sering muncul di drakor?

    Tteokbokki, camilan populer di Korea Selatan. (INSTAGRAM/HERO TOWN)

    Pesona dari drama Korea selain aktor, aktris, dan jalan cerita, adalah makanannya. Banyak sekali drama Korea yang menyelipkan adegan makan dalam cerita mereka.

    Dari sekian banyak jenis, makanan berikut ini paling sering muncul dalam drama Korea. Bahkan, banyak orang Indonesia menjadi jatuh cinta dengan makanan tersebut setelah melihatnya di drakor.

    Kita lihat yuk, apa saja sih makanan yang sering muncul di drakor.

    Kimchi

    KIMCHIKimchi, makanan tradisional Korea yang terbuat dari sayuran yang difermentasi dengan beragam bumbu pedas (FREEPIK)

     

    Makanan Korea yang satu ini sering banget muncul di drama Korea. Kimchi adalah makanan tradisional Korea yang terbuat dari sayuran yang difermentasi dengan beragam bumbu pedas dan disajikan sebagai makanan pendamping.

    Ada banyak jenis sayuran yang biasa dijadikan kimchi, antara lain kubis, sawi putih, dan lobak. Kimchi memiliki cita rasa pedas dan asam. Semakin lama kimchi mengalami fermentasi, rasanya akan semakin kuat dan enak.

    Gimbap

    Bentuk gimbap menyerupai sushi dari Jepang. Namun, gimbap memiliki isian yang berbeda dari sushi.

    Biasanya gimbap berisi telur dadar, daging yang telah dibumbui, sayuran seperti mentimun, dan acar. Pembuatannya sama seperti sushi, nasi yang telah digulung dan diberi isi kemudian dilapisi lembaran rumput laut kering.

    GIMBAPGimbap memiliki isian yang berbeda dari sushi. (INSTAGRAM/LUCKY SYOUNG)

     

    Miyeok Guk (Sup rumput laut)

    Dalam sebuah drama Korea jika pemainnya diceritakan tengah merayakan hari ulang tahun, akan disajikan miyeok guk alias sup rumput laut.

    Miyeok guk merupakan salah satu makanan wajib pada saat seseorang berulang tahun dan dipercaya akan membawa keberuntungan. Sesuai dengan namanya, miyeok guk terbuat dari rumput laut kering, dan daging, yang dibuat sup dengan menambahkan bumbu penyedap.

    Bibimbap

    Bibimbap adalah nasi putih yang dicampur dengan berbagai makanan pelengkap seperti tumisan tauge, bayam, wortel, jamur, serta tumisan daging, dan dilengkapi dengan telur. Nasi kemudian diaduk-aduk dan diberi saus yang terbuat dari gochujang.

    BIBIMBAPBibimbap adalah nasi putih yang dicampur dengan berbagai sayuran, daging, telur.(INSTAGRAM/LUCKY SYOUNG)

     

    Jajangmyeon (Mie hitam)

    Pencinta drakor pasti enggak asing lagi sama jajangmyeon alias mi hitam yang satu ini. Makanan asal China ini menjadi sangat populer di Korea.

    Jajangmyeon merupakan mi yang disajikan dengan saus hitam yang terbuat dari fermentasi kedelai hitam, yang dicampur dengan daging dan beberapa bumbu sehingga memiliki cita rasa gurih dan sedikit manis.

    Biasanya jajangmyeon disajikan dengan acar kuning sebagai pelengkap.

    Ramyeon

    RAMYEONRamyeon, mi instan asal Korea yang terkenal dengan cita rasa pedas.(INSTAGRAM/PATBINGSOO INDONESIA)

     

    Makanan yang satu ini sangat populer tidak hanya di Korea tetapi juga di beberapa negara, termasuk Indonesia. Ramyeon atau ramen adalah mi instan asal Korea yang terkenal dengan cita rasa pedas.

    Di beberapa drama Korea, ramyeon seringkali dimasak dengan menambahkan daun bawang, telur, dan juga kimchi. Salah satu ciri khas ramyeon Korea adalah dimasak dengan menggunakan panci kecil dan dimakan langsung dari panci tersebut.

    Tteokbokki

    TTEOKBOKKITteokbokki, camilan populer di Korea Selatan. (INSTAGRAM/HERO TOWN)

     

    Tteokbokki adalah salah satu camilan populer di Korea. Tteokbokki terbuat dari tepung beras yang dimasak dengan saus gochujang khas Korea yang terasa pedas. Biasanya tteokbokki juga disajikan dengan eomuk atau fish cake, sosis, atau mandu alias pangsit.

    Editor Team

    COMMENT