Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 21 2022

    Ada yang Sampai Kuasai 90 Pasar, Ini Negara-Negara Pencinta Mi Instan Asal Indonesia

    Hai Kawula Muda, ternyata banyak nih yang penggemar berat mi instan kita!

    Ilustrasi mi instan. (FREEPIK)


    Tua muda, kaya muda, semua sepertinya tidak akan menolak jika ditawari makanan yang satu ini. Ya, mi instan merupakan makanan yang digemari banyak orang Indonesia.

    Selain rasanya yang lezat, harganya juga sangat terjangkau, praktis, dan dapat ditemui di mana-mana adalah alasan kenapa mi instan jadi favorit banyak orang.

    Makanan satu ini juga punya banyak varian rasa dan sangat enak dipadupadankan dengan aneka pendamping seperti telur, sosis, sayuran, hingga irisan daging dan cabai rawit bagi yang ingin menambah rasa pedas.

    Tak hanya kita, ternyata beberapa negara di luar sana juga sangat menggemari mi instan asal Indonesia. Berikut beberapa negara yang cinta mati pada mi instan Indonesia.

    1. Malaysia

    Punya selera yang hampir sama di banyak aspek termasuk kuliner, negara tetangga satu ini rupanya juga sangat menggemari mi buatan Indonesia. Hampir tiap tahunnya, Malaysia juga menjadi pengepul besar mi instan dari Indonesia.

    Bahkan karena begitu besarnya permintaan, akhirnya dibangun pabrik sendiri untuk memenuhi kebutuhan dari para konsumen di negeri jiran ini.

    2. Asia Timur

    Negara-negara di Asia Timur seperti Taiwan, Hong Kong, dan Jepang, juga termasuk yang warganya menyukai mi. Itu dibuktikan dengan banyaknya video mukbang mi dengan aneka rasa dari berbagai negara yang beredar di media sosial.

    Tak heran, banyak dari warganya yang beralih pada produk Indonesia yang punya cita rasa khas. Akibatnya, banyak produsen mi lokal di Taiwan yang mulai gusar dengan beberapa produk buatan perusahaan Indonesia karena sangat laku di pasaran .

    3. Serbia

    Tak hanya Asia, mi instan Indonesia juga telah mengibarkan sayapnya ke benua Eropa. Dan negara yang sangat menyambut hangat produk buatan Indonesia itu adalah Serbia.

    Bahkan sejak diekspor ke Serbia orang-orang di sana langsung jatuh cinta. Alhasil, mereka meminta kerja sama agar bisa dengan mudah mendapatkan produk kenamaan Indonesia itu.

    4. Afrika

    Benua Afrika juga sudah tak asing lagi dengan kehadiran mi instan asal Indonesia. Bahkan beberapa negara di Afrika sudah dicap cinta mati pada mi instan kita.

    Saat ini, perkembangan mi instan Indonesia di benua hitam itu sudah sampai setengah dari penjualan di Tanah Air. Tak berlebihan, jika kemungkinan beberapa tahun ke depan, penjualan mi instan di negara itu bisa mengalahkan Indonesia.

    Jadi, bukan hal aneh seandainya di Maroko dan Nigeria sampai dibuatkan pabrik cabang perusahaan mi instan asal Indonesia. Selain itu, saking populernya mi instan asal RI, sampai-sampai sempat akan diklaim oleh mereka.

    5. Timur Tengah

    Timur Tengah adalah salah satu pengimpor terbesar mi instan Indonesia, dan tentunya penyumbang devisa terbanyak.

    Mi instan Indonesia sangat populer di negara Timur Tengah, termasuk di Arab Saudi dan Syria, diperkirakan karena cita rasa orang Timur Tengah hampir sama dengan orang Indonesia, sehingga banyak dari mereka rela ekspor besar-besaran mi asal Indonesia.

    Dengan menguasai hampir 90 persen pasar mi instan di sana,  negara-negara maju Timur Tengah sampai meminta dibuatkan pabrik sendiri sebagai cabang resmi dari Indonesia.

    Editor Team

    COMMENT