Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 12 2020

    AKSU, Brand Indonesia yang Pamerkan Koleksi Terbaru di Paris Fashion Week 2020

    Hai Hawula Muda, hebat ya brand lokal masa kini, bikin bangga

    Koleksi PATEH, AKSU. (INSTAGRAM/a.ks.u)

    Salah satu Brand asal Indonesia, AKSU, baru saja merilis koleksi terbarunya di Paris Fashion Week 2020.

    AKSU memiliki arti "Akar Suara". Brand  ini memiliki karakter kontenpoter yang menjaga esensi dari akar yang kuat dan orisinalitas warisan budaya Indonesia.

    Pada setiap koleksinya, AKSU menyajikan setiap karya dengan konsisten di setiap detail. Mereka fokus untuk tetap menciptakan karya dengan menggunakan tangan atau handmade, terus berinovasi pada setiap karya, dan mempertahankan keserbagunaan dari karya yang diusung.

    Tidak hanya kualitas, AKSU juga memperkuat ide slow-fashion dan pemberdayaan kreatif lokal Indonesia.

    Saat memamerkan koleksi terbarunya di Paris Fashion Week 2020, AKSU mengangkat tema “PATEH”, yang merupakan salah satu budaya Bali yang terkenal eksotis. 

    Budaya tersebut kemudian disalurkan pada koleksi casual series yang terdiri dari 10 model dari semua pakaian wanita.

    Koleksi yang berhasil mengusung budaya lokal ini, mencerminkan kebudayaan orang Bali yang mampu hidup seimbang, baik dalam suka dan duka, dalam baik dan jahat, lalu hal tersebut dijadikan suatu kebiasaan untuk menghargai perbedaan.

    Makna dari koleksi AKSU tersebut digambarkan melalui desain dan siluet, di mana pada model busananya sering terdapat string, knot, dan lilitan yang mencerminkan harmoni hubungan dan kebersamaan orang Bali.

    Model pakaian wanita yang memiliki potongan rapih dan sederhana ini menggambarkan bagaimana proporsi yang seimbang dalam keseluruhan estetika, dari model, detail, dan pemilihan warna.

    Brand lokal ini menggunakan tema yang bernuansa budaya dari Indonesia yang berebeda-beda setiap tahunnya.

    Keberhasilan AKSU dikancah dunia fesyen menjadi kebanggan bangsa Indonesia. Tampil di Paris Fashion Week 2020 membuat budaya Indonesia semakin dikenal dunia.

    Editor Team

    COMMENT