Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 05 2021

    Apple Menyelesaikan Uji Ketahanan iPhone Lipat, Kabarnya Poonsel Ini Hadir pada 2022-2023

    Kawula Muda, belum lama merilis iPhone 12, kini Apple siapluncurkan ponsel baru.

    iPhone Lipat. (YouTube/iOSbetanews)

    Apple dikabarkan telah menyelesaikan pengujian untuk ketahanan iPhone layar lipat. Beberapa kabar mengatakan bahwa iPhone lipat dari Apple ini akan segera dirilis pada 2022-2023.

    Pengujian pada ketahanan sistem engsel iPhone tersebut dilaksanakan di pabrik Foxconn yang terletak di Shenzhen, China. 

    Apple dikabarkan akan menghadirkan model ponsel lipat dengan dua layar terpisah untuk pertama kalinya. Rumornya, pertama kali terdengar dari Jon Prosser pada Juni 2020. 

    Jon menyebutkan bahwa iPhone lipat akan hadir dengan dua layar terpisah dan disatukan dengan engsel penghubung. 

    Bukan menjadi ponsel lipat pertama kali di era ini, iPhone dirumorkan akan menghadirkan model dengan bentuk clamshell atau kerang yang serupa dengan bentuk ponsel feature zaman dahulu. Samsung dan Lenovo sudah menghadirkan model bentuk lipat terlebih dahulu dalam seri Samsung Galaxy Z Flip atau Moto RAZR. 

    Dikabarkan dalam laporan UDN China, Apple telah memesan sampel layar lipat yang serupa dengan milik Samsung dalam jumlah besar untuk keperluan tes uji coba, sejak awal tahun 2020. 

    Dilansir dari CNNIndonesia.com, ponsel clamshell milik Apple ini hanya berupa acsing dan layar saja. Sehingga, seluruh komponen sistem internal pada ponsel lipat tersebut, dibuat langsung oleh Apple. 

    Tujuan utama dalam pengujian ini adalah untuk melihat kemampuan ketahanan sistem pada engselnya. Apple diduga mengirimkankan iPhone lipat ke Foxconn di China untuk dilakukan pengetesan. 

    Pengujian pada engsel iPhone dengan cara melakukan 100.000 kali buka tutup ponsel lipat tersebut. 

    Diperkirakan, iPhone lipat bakal muncul pada akhir 2022 atau 2023. Hal ini diyakini karena Apple telah mengajukan sejumlah besar informasi yang berkaitan dengan ponsel lipat sejak 2016.



    Editor Team

    COMMENT