Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 20 2023

    Bill Gates Pilih Gunakan Android Gratis Dibanding iPhone

    Salah satu tips biar bisa kaya seperti Bill Gates, Kawula Muda :)

    Miliarder asal Amerika Serikat, Bill Gates. (REUTERS)


    Bill Gates menegaskan dia masih di tim Android, bukan iPhone, dalam jawaban di forum Reddit bertema "Ask Me Anything", Kawula Muda.

    Salah satu pendiri Microsoft tersebut mengungkapkan bahwa ia masih menggunakan Android gratis yang ia dapatkan dari Pimpinan Grup Samsung, JY Lee.

    Hal tersebut ia beberkan ketika salah satu peserta bertanya kepada Bill apa smartphone driver harian miliknya. Dengan santai, ia menjawab bahwa ia masih menggunakan ponsel Android yakni Samsung Galaxy Z Fold 4 yang didapatnya dari bos Samsung, Lee. Bil mendapatkannya ketika berkunjung ke Korea Selatan dan bertemu Lee.

    BILL GATESBill Gates dituduh dalang penyakit cacar monyet. (TWITTER)

    "Saya memiliki Samsung Fold 4 yang JY Lee berikan kepada saya oleh Chairman Samsung ketika saya melihatnya di Korea Selatan untuk memperbarui Fold 3 saya," jawab Bill mengutip Business Insider.

    Diketahui, Galaxy Z Fold 4 adalah smartphone lipat yang tidak murah. Pasalnya Galaxy Z Fold 4 dijual seharga hampir 1.600 Dolar AS atau setara Rp 24 juta, lebih mahal daripada label harga awal untuk Apple iPhone 14 dan 14 Pro.

    Samsung juga mengklaim, Galaxy Z Fold 4 merupakan "ponsel lipat Samsung Galaxy yang paling kukuh dari kami".

    "Saya menggunakan Outlook dan banyak perangkat lunak Microsoft di sini. Ukuran layar ponsel ini juga membuat saya tidak perlu menggunakan tablet, tetapi cukup ponsel dan PC portable saya," kata Bill menambahkan.

    Dikutip dari 9to5mac, Bill memang tidak menjelaskan mengapa dia terus memilih Android daripada iPhone. Namun, selama wawancara pada 2021, Bill mengatakan Android menjadi lebih fleksibel soal integrasi perangkat lunak (software) Microsoft sehingga memudahkannya. 

    Bill juga mengatakan dia menggunakan Android karena dia ingin "melacak semuanya", selama wawancara di Clubhouse pada tahun 2021.

    Ia mengatakan dia akan "sering bermain-main dengan iPhone," tetapi tetap bergantung pada Androidnya karena dia sudah terbiasa.

    "Beberapa produsen Android melakukan preinstall perangkat lunak Microsoft dengan cara yang memudahkan saya," tambah Bill.

    Jadi itu alasan Bill Gates masih menggunakan Android gratis dibanding menggunakan iPhone, Kawula Muda. Lo setuju enggak sama alasannya?

    Editor Team

    COMMENT