Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 13 2022

    Bill Gates Ramalkan Era Smartphone akan Segera Berakhir

    Hai Kawula Muda, smartphone mau diganti apa kira-kira ya?

    Bill Gates ramalkan pengganti smartphone. (TWITTER)


    Tak hanya jago untuk urusan bisnis, Bill Gates juga dikenal sering melontarkan ramalan yang beberapa bahkan jadi kenyataan.

    Founder Microsoft itu sempat menghebohkan lewat ramalannya soal adanya ancaman virus di masa depan yang bisa menjadi pandemi. Terbukti di 2019 virus SARS-CoV-2 ditemukan di Wuhan. Sampai-sampai Bill Gates dituduh sebagai dalang di balik pandemi Covid-19.

    Baru-baru ini, Bill Gates ternyata juga meramalkan sebuah teknologi yang akan menggantikan smartphone alias telepon pintar.

    Teknologi tersebut adalah tato elektronik, yang bisa menganalisis dan mengumpulkan informasi dari tubuh manusia.
    Untuk itu, sang miliarder bahkan disebut banyak media telah menaruh investasi pada perusahaan bioteknologi Chaotic Moon yang memproduksi tato elektronik.

    BILL GATESBill Gates dituduh dalang penyakit cacar monyet. (TWITTER)

      

    Cek kondisi kesehatan

    Dikutip dari Marca, Kamis (8/9/2022), data dari tato elektronik ini akan menyimpan kondisi kesehatan sampai intensitas olahraga untuk mencegah terjangkit penyakit tertentu di masa depan. Tato elektronik bekerja dengan tinta spesial yang mana mengkonduksi hantaran listrik.

    Eric Schneider, Creative Technologist untuk Chaotic Moon, perusahaan pengembang tato elektronik dalam sebuah video unggahannya mengatakan, nantinya teknologi ini akan lebih menguntungkan bagi kita terutama untuk mengecek kondisi fisik secara berkala.

    "Daripada pergi ke dokter setahun sekali untuk mengecek kondisi fisik Anda, tato ini bisa menjadi sesuatu yang Anda pasang di tubuh Anda setahun sekali. Dan pantau semua yang akan diuji oleh benda ini kemudian kirimkan ke dokter Anda. Jika ada masalah, dokter bisa menghubungi Anda," kata Eric Schneider dalam video Chaotic Moon yang diunggah di YouTube.

    Walaupun teknologi masih dalam pengembangan, muncul harapan akan ada perkembangan lebih lanjut, termasuk potensinya untuk menggantikan smartphone.

    Bukan tak mungkin tato elektronik akan punya banyak fitur lain dan mendekati apa yang ada di film-film fiksi ilmiah.
    Hingga saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut terkait perkiraan waktu kapan tato elektronik akan diluncurkan. Termasuk juga soal informasi kapan teknologi itu akan dijual ke pasaran.

    Bill Gates bersama timnya juga masih mencari cara agar perangkat baru ini dapat digunakan oleh manusia.

    Kita tunggu saja ya Kawula Muda, bagaimana perkembangan tato canggih ini nanti.

    Editor Team

    COMMENT