Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 12 2021

    Buat Kalian Pencinta Olahraga, Ini Rekomendasi Manga Bergenre Sport yang Cocok Buat Dibaca

    Kawula Muda, manga ataupun anime memang tidak pernah dimakan zaman.

    Rekomendasi manga bergenre olahraga. (TWITTER)

    Buat kalian pencinta olahraga dan mau mencoba hobi baru dengan membaca manga atau anime, berikut ini rekomendasi manga bergenre sport yang cocok buat kalian.

    Slam Dunk

    Manga yang satu ini sudah terkenal sejak lama. Baik manga ataupun anime Slam Dunk sangat populer di seluruh dunia, meskipun serial manga-nya telah selesai sejak 1996.

    Sesuai dengan judulnya, manga ini bercerita tentang Hanamichi Sakuragi, seorang preman di SMA yang bernasib kurang beruntung dalam percintaan. Dia lalu jatuh cinta dengan Haruko Akagi yang ternyata sangat menyukai olahraga basket.

    Bagi Haruko, basket merupakan olahraga yang keren. Demi bisa mendekati wanita idamannya tersebut, Hanamichi pun termotivasi utuk mempelajari olahraga basket. Tanpa disangka, niatnya tersebut justru membuat ia benar-benar jatuh cinta dengan olahraga basket.

    Pembuat manga keren ini adalah Inoue Takehiko yang akhirnya berhasil memperoleh penghargaan dari Asosiasi Pebasket Jepang pada 2010, karena ia dianggap telah berjasa memperkenalkan olahraga basket kepada masyarakat Jepang.

    Hajime No Ippo

    MANGAManga "Hajime No Ippo" bercerita tentang seputar olahraga tinju. (TWITTER)

     

    Hajime No Ippo bercerita tentang perjalanan karier seorang atlet tinju profesional bernama Ippo Makunouchi. Diceritakan, Ippo yang seorang murid SMA pemalu seringkali dirundung oleh sekelompok anak-anak di sekolahnya yang tergabung dalam sebuah geng.

    Ippo selalu menerima siksaan fisik hingga mengalami babak belur. Suatu hari, ia berhasil diselamatkan oleh petinju bernama Mamoru Takamura. Dari situlah awal perkenalan Ippo dengan dunia tinju.

    Manga Hajime No Ippo merupakan salah satu yang fenomenal karena memiliki jumlah chapter dan volume terbanyak sepanjang sejarah. Pada 2020, manga ini telah memasuki chapter ke-1300, dengan jumlah jilidnya mencapai 129.

    Hikaru No Go

    Hikaru No Go atau Hikaru’s Go mengangkat cerita tentang permainan papan asal Jepang bernama Go, yang serupa dengan catur. Manga yang sempat dibuat versi animasi dan tayang di televisi Indonesia ini memadukan olahraga dan spiritual.

    Dikisahkan, Hikaru Shindo tanpa sengaja menemukan papan go kuno di loteng rumah kakeknya. Ternyata papan kuno tersebut dihantui oleh arwah seorang pemain go internasional yang hidup di era Heian bernama Fujiwara no Sai.

    Mereka akhirnya menjalani pertemanan yang unik. Arwah Fujiwara akan merasuki tubuh Shindo ketika ia bermain go. Cerita semakin seru ketika mereka berhasil mengalahkan seorang atlet go profesional bernama Akira Touya. Tak terima kekalahannya, Akira akhirnya berniat membongkar rahasia kehebatan Shindo.

    Haikyuu!!

    MANGA"Haikyuu!!", salah satu manga populer yang berkisah tentang dunia olahraga voli. (TWITTER)

     

    Haikyuu!! adalah salah satu anime yang lagi populer saat ini. Haikyuu!! merupakan anime adaptasi dari manga berjudul sama. Dalam bahasa jepang, Haikyuu berarti terbang. Manga ini mengangkat kisah dari olahraga voli.

    Diceritakan, Shoyo Hinata adalah siswa SMA yang mempunyai tubuh pendek. Namun, ia memiliki postur cukup atletis dengan lompatan vertikal yang mengagumkan. Ia mulai tertarik olahraga voli sejak dari SMP. Saat menyaksikan sebuah turnamen, ia melihat seorang pemain voli bertubuh pendek yang hebat dan digelari “The Little Giant”..

    Ia pun akhirnya membentuk tim voli SMP. Sayang, timnya kalah ketika melawan tim voli yang dipimpin oleh seorang atlet voli dengan julukan “The King of the Court”, Tobio Kageyama. Hinata pun bertekad untuk mengalahkan tim voli Kageyama.

    Lucunya, Hinata justru masuk ke SMA yang sama dengan Kageyama. Dari musuh, akhirnya mereka berteman dan membentuk tim voli yang kuat.

    Selain manga tadi, masih ada serial manga yang mengangkat cerita tentang olahraga seperti Eyeshield 21, The Prince of Tennis, Captain Tsubasa, Real, Kuroko No Basuke, dan banyak lagi lainnya.

    Editor Team

    COMMENT