Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 10 2022

    7 Chef Terkaya di Dunia, Nomor 1 Capai Belasan Triliun Rupiah!

    Hai Kawula Muda, siapakah chef paling kaya di dunia?

    Gordon Ramsey, Jamie Oliver, Alan Wong, para chef terkaya di dunia. (INSTAGRAM)

    Semenjak acara kuliner mulai populer di televisi, istilah Chef semakin sering didengar masyarakat. Hingga kemudian banyak Chef yang kemudian menjadi terkenal layaknya selebritis.

    Tetapi ternyata, para chef ini tidak hanya bisa terkenal saja, di antara mereka bahkan menjadi orang-orang dengan kekayaan melimpah, bahkan pendapatannya bernilai fantastis hingga triliunan rupiah.

    Siapa sajakah mereka? Berikut daftar mundur 7 chef terkaya di dunia seperti dikutip dari Wealthy Gorilla (8/6/2022).

    7. Rachel Ray (Rp 1,14 T)

    Dikenal sebagai pengisi acara 30-Minute Meals yang berjalan hampir selama 11 tahun, wanita kelahiran 1968 ini menjadi salah satu chef terkaya di dunia. Nilai kekayaan yang dimilikinya mencapai 80 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 1,14 triliun.

    6. Wolfgang Puck (Rp 1,29 T)

    Mengawali karier melalui magang di Hotel Paris Monte-Carlo di Monaco, Wolfgang Puck kini mengelola ratusan restoran, operasi kuliner, merchandise, hingga layanan katering di berbagai belahan dunia. Kekayaan Wolfgang diperkirakan mencapai 90 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 1,29 triliun.

    5. Thomas Keller (Rp 1,8 T)

    Chef selebritas kelahiran Amerika ini merupakan pebisnis restoran dan penulis buku resep yang memenangi banyak penghargaan di industri kuliner. Salah satunya Best Chef di Amerika tahun 1997. Kekayaan Thomas Keller diperkirakan mencapai 130 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 1,8 triliun.

    4. Nobu Matsuhisa (Rp 2,87 T)

    Nobu Matsuhisa adalah pemilik restoran Jepang yang cabangnya ada di berbagai lokasi di dunia. Dengan ciri khas masakan fusi antara Peru dan Jepang, Nobu Matsuhisa berhasil menjual sejumlah buku resep. Dari semua bisnisnya itu, ia berhasil mengumpulkan kekayaan hingga 200 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 2,87 triliun.

    3. Gordon Ramsay (Rp 3,16 T)

    Gordon Ramsay adalah seorang chef celebrity yang dikenal sebagai juri juga host dalam berbagai acara televisi di sejumlah negara di dunia. Tak hanya seorang celebrity, Gordon Ramsay juga menjadi pemilik dari sejumlah restoran yang bahkan sempat mendapatkan 16 bintang Michelin.

    Tidak diragukan lagi, Gordon Ramsey pun berhasil mengumpulkan kekayaan sebanyak 220 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 3,16 triliun.

    2. Jamie Oliver (Rp 5,74 T)

    Memulai kariernya sebagai pastry chef di bawah bimbingan Antonio Carluccio dan Gennaro Contaldo, kini Jamie menjelma menjadi salah satu chef tersukses di Inggris.

    Selain tampil di berbagai serial tv, Oliver juga berhasil menjual sejumlah buku resep. Kekayaan Jamie Oliver diperkirakan mencapai 400 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 5,74 triliun.

    1. Alan Wong (Rp 15,8 T)

    Ini dia chef terkaya di dunia, Alan Wong. Sebagai pendiri Hawaii Regional Cuisine, pemilik beberapa restoran di Hawaii dan satu di Jepang, juga menjadi juri di Top Chef, Alan Wong telah berhasil mengumpulkan kekayaan hingga mencapai 1,1 miliar dolar Amerika atau sekitar Rp 15,8 triliun.

    Luar biasa ya kawula muda, berminat menjadi chef?

    Editor Team

    COMMENT