Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 30 2020

    Cara Main Game “Pengrusak Pertemanan”, Among Us

    Kawula Muda, kamu udah mainin game Among Us sama temenmu atau belum?

    Satu tim dalam Among Us. (INSTAGRAM/AMONGUSINTEL)

    Sebuah permainan mobile bernama Among Us sedang viral belakangan ini. Sebenarnya permainan ini sudah ada sejak 2018, tapi baru ramai lagi karena beberapa YouTuber memainkannya saat mengisi waktu di kala pandemi, dan mengatakan game ini “merusak pertemanan.

    Dalam permainan tersebut, pemain akan dibagi ke dalam dua kubu, satu bernama crewmate dan satunya lagi impostor.

    Crewmate adalah tim yang bertugas untuk membenarkan beberapa bagian yang rusak dalam kapal yang mereka naiki. Ada beberapa tasks di pojok kiri atas layar handphone pemain yang harus diselesaikan crewmate.

    Sementara itu, impostor merupakan pengkhianat yang akan membunuh semua crewmate atau menyabotase kapal yang mereka naiki. 

    Keseruannya adalah crewmate tidak mengetahui siapa saja para impostor. Mereka harus melakukan voting untuk menentukan siapa yang diduga menjadi impostor. Bila mereka salah, maka seiring waktu impostorlah yang akan menang karena jumlah crewmate habis.

    Jumlah impostor juga bisa diatur jumlahnya oleh host, tergantung jumlah keseluruhan pemain. Minimal ada satu impostor dengan jumlah keseluruhan empat pemain, dan tiga impostor dengan keseluruhan jumlah pemain mencapai 10 orang.

    Pemain juga bisa mengatur server mana yang akan dipilih. Terdapat tiga server dalam game ini, yaitu Asia, Europe, dan North America. Setelah itu pemain bisa membuat room untuk bermain bersama teman mereka dan mengaturnya menjadi private atau public.

    AMONG USImpostor membunuh crewmate. (INSTAGRAM/AZZUHRIZAQI)

     

    Bila host atau sang pembuat room mengatur menjadi private, maka yang bisa bermain hanyalah orang-orang yang mengetahui password room tersebut. Dalam hal ini biasanya host sudah membagikan password kepada teman-temannya.

    Tetapi, bila diatur menjadi public maka siapa pun bisa masuk dengan memilih menu public saat ingin bermain.

    Editor Team

    COMMENT