Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 26 2020

    Hobi Main Game atau Ingin Jadi Gamer Pro? Indonesia Sudah Punya Kampus untuk Belajarnya Lho!

    Hai Kawula Muda, yang pengin jadi gamer atau game developer, silakan gabung di kampus-kampus ini.

    Bermain game. (FREEPIK)

    Tak mengenal usia, permainan game disukai anak-anak hingga orang dewasa. Seiring dengan perkembangan teknologi, industri game juga mengalami kemajuan pesat di seluruh dunia.

    Tak hanya untuk bermain, game pun sangat berpotensi untuk dijadikan karier yang menjanjikan di masa depan. Kini, ilmu tentang game ternyata juga sudah ada dalam dunia pendidikan di Indonesia.

    Di mana sajakah itu? Berikut ini sejumlah kampus di Indonesia yang sudah ada jurusan teknologi game.

    1. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)

    Bagi mahasiswa jenjang S1, ITS Surabaya telah membuka program studi Teknologi Permainan (Games). Program studi ini berada di bawah naungan Fakultas Teknik dan fokus pada teknologi permainan beserta aplikasinya.

    Info lebih lanjut silakan cek di https://www.its.ac.id/study-at-its/faculties-and-departments/faculty-electrical-technology/computer-engineering/.

    2 Instirut Teknologi Bandung (ITB)

    Melansir situs resmi ITB, mereka membuka jurusan teknologi game untuk jenjang pascasarjana (S2) dengan nama Teknologi Media Digital dan Game. Program studi ini merupakan bagian dari Sekolah Teknik Elektro dan Informatika.

    Infomasi lebih lengkap dapat di akses di https://stei.itb.ac.id/id/program-magister/teknologi-elektro-dan-informatika/teknologi-media-dijital-dan-game/.

    3. Universitas Negeri Malang (UNM)

    Univertas Negeri Malang (UNM) di kota Malang, Jawa Timur ini, juga membuka jurusan game melalui program D3 Game Animasi.

    Program studi Game Animasi ini masuk dalam Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra. Selain itu, mereka juga membuka untuk jenjang S1, yakni program studi jurusan Desain Komunikasi Visual dengan konsentrasi bidang game (non multimedia).

    Informasi lebih lengkap dapat diakses di https://www.umn.ac.id/informatika/#1517303454875-bc0e9ce3-24b.

    4. Universitas Bina Nusantara (BINUS)

    Di Universitas Bina Nusantara juga membuka proram jenjang sarjana (S1) yaitu Game Application and Technology (GAT) di bawah Fakultas Ilmu Komputer. Program studi ini berfokus pada game art, game design, hingga game programming.

    Informasi lebih lengkap dapat diakses di https://binus.ac.id/program/game-application-and-technology-2/.

    Kalian mengaku gamer sejati? Silakan kembangkan kesukaan dan bakat kalian di universitas-universiras tadi. Pasti seru kuliah sambil mabar!

    Editor Team

    COMMENT