Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 31 2022

    Corkcicle: Tumbler Viral Harga hampir Rp 1 Juta, Apa Kelebihannya?

    Lo tertarik beli gak, Kawula Muda?

    Ilustrasi salah satu varian Corkcicle (INSTAGRAM/CORKCICLE)


    Corkcicle, salah satu merek botol minum yang ramai berseliweran di media sosial belakangan ini. Apabila mendengar kara Corkcicle, tim Prambors langsung mengingat sebuah video viral yang membedakan corkcicle dengan botol minum alias tumbler lainnya.

    This is Corkcicle, lo nggak bisa bilang ini botol minum atau tumbler atau botol minum, you have to say this is Corkcicle. Kayak lo beli MacBook sih, you're just stop saying you're using laptops, but instead you're using MacBooks," ungkap salah satu warganet dalam video penjelasan Corkcicle.


    Suara dari video tersebut pun telah disematkan di lebih dari 480 video lainnya lewat TikTok.

    Seolah menjadi sebuah tren, Corkcicle kini memiliki image sebagai tumbler terkini milik pekerja kantoran di Sudirman Central Business District (SCBD).

    Memangnya, apa itu corkcicle?




    Mengutip dari honestbrandreviews.com, Corkcicle rupanya terinspirasi dari pendingin dalam botol. Berawal dari tahun 2011, Hewitt dengan pengusaha Eric Miller dan Stephen Bruner meluncurkan beberapa ide baru di pameran dagang Atlanta, termasuk jenis tumbler yang satu ini. 

    Sejak saat itu, Corkcicle akhirnya menjadi perusahaan resmi. Sejak mulai menjalankan perusahaan tersebut, mereka mulai meluncurkan berbagai produk Corkcicle seperti saat ini.

    Di sisi lain, mengutip laman resminya, Corkcicle mengklaim dapat menahan panas dan dingin air karena memiliki tiga lapis proprietary layers. Di antara dua dinding baja tahan karat ramah makanan yang disegel vakum, terdapat lapisan ketiga. 

    Adapun lapisan tersebut dinilai dapat menjaga minuman tetap dingin hingga 20 persen lebih lama. 

    Di sisi lain, pada bagian tutupnya, Corkcicle juga dirancang tertutup rapat sehingga dapat menahan kebocoran. 

    Harga Corkcicle


    Adapun hingga kini, Corkcicle memiliki tujuh varian, yakni Corkcicle Commuter Cup 17 oz, Corkcicle Canteen 16 oz, Canteen 9 oz, Tumbler 24 oz, Tumbler 16 oz, Tumbler 12 oz, dan Corkcicle Mug 16 oz. 

    Kini, produk asal Florida ini sudah memiliki dua gerai di Indonesia, yakni Plaza Senayan (2019) dan Grand Indonesia (2021). Berikut perkiraan harganya mengutip Masarishop, Kawula Muda! 

    - Harga Corkcicle Tumbler 24 0z kisaran Rp599.000

    - Harga Corkcicle Mug 16 0z kisaran Rp649.000

    - Harga Corkcicle Canteen 16 0z kisaran Rp749.000

    - Harga Corkcicle Canteen 20 0z kisaran Rp809.000

    - Harga Corkcicle Canteen 32 0z kisaran Rp949.000

    Dapat Banyak Komentar

    Terkait harganya yang relatif lebih mahal dari pada tumbler dengan termos lainnya, banyak warganet yang mempertanyakan mengapa Corkcicle bisa viral.

    Tak sedikit pula yang membandingkan Corkcicle dengan berbagai mereka tumbler lainnya yang mereka nilai juga mampu menahan panas dan dingin air, Kawula Muda.

    Walau begitu, bagaimanapun menggunakan atau tidak menggunakan Corkcicle adalah pilihan pribadi. Karena itu, mari saling hargai satu sama lain ya, Kawula Muda.

    Editor Team

    COMMENT