Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 17 2020

    Cuma Sultan yang Sanggup Makan di Sini, Harga Nasi Gorengnya Rp 1 Juta!

    Kawula Muda, kamu mau beli nasi goreng dengan harga segitu?

    Foto seporsi nasi goreng. (UNSPLASH/PIXZOLO PHOTOGRAPHY)

    Indonesia punya beraneka ragam masakan, salah satunya adalah nasi goreng. Nasi goreng sudah menjadi makanan yang biasa disantap untuk sarapan atau makan malam. Setiap daerah memiliki ciri khas nasi gorengnya sendiri-sendiri, tentu dengan harga yang berbeda-beda.

    Baru-baru ini ada nasi goreng yang viral di sosial media. Bukan karena rasa, masakan ini viral karena harganya yang bisa bikin orang kaget.

    Biasanya, untuk menikmati seporsi nasi goreng, orang akan merogoh kocek sekitar Rp 10.000 sampai Rp 30.000. Namun, nasi goreng ini dibanderol dengan harga Rp 1 juta.

    NASI GORENGFoto seporsi nasi goreng. (UNSPLASH/ANNIE SPRATT)

     

    Nasi goreng yang dijual di daerah Ubud, Bali, itu dibagikan oleh kanal YouTube Bobon Santoso "The Santoso". Awalnya, nasi goreng itu terdengar biasa saja.

    Namun, begitu dihidangkan di atas meja, Bobon pun terkejut karena nasi goreng itu dihidangkan bersama dengan bebek goreng, pepes ikan, daging kambing, sambal udang dan kerupuk.

    "Oh my God, so yummy. Gue nggak bisa ngegambarin, nasi goreng ini memang layak jadi yang termahal," puji Bobon dalam videonya.

    Menurut Bobon, rasa dari nasi goreng 'sultan' itu sudah sesuai. Baik dari segi penampilan dan penyajian, semuanya nyaris sempurna. Namun, sang istri tidak setuju dengan Bobon.

    Menurut dia, rasanya hampir sama dengan nasi goreng yang jauh lebih murah. "Enak sih, tapi nggak ada bedanya sama yang dua puluh ribu," ujar istri Bobon.

    Editor Team

    COMMENT