Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 24 2022

    Desa Unik Tsovkra-1 di Rusia, Penduduknya Mahir Berjalan di Atas Tali

    Hai Kawula Muda, berani jalan di atas seutas tali?

    Desa unik Tsovkra-1 di Rusia, penduduknya mahir berjalan di atas tali. (TWITTER)

    Mungkin banyak yang tidak pernah mendengar nama desa Tsovkra-1, desa terpencil yang terletak di pegunungan republik otonom Dagestan, Rusia.

    Meskipun terlihat seperti desa pada umumnya, Tsovkra-1 memiliki keunikan karena hampir seluruh penduduknya mahir berjalan di atas tali.

    Dilansir Oddity Central, bukan sembarangan tali, para penduduk di Desa Tsovkra-1 ini biasa berjalan di seutas tali yang berada di ketinggian tertentu.

    Tak ada yang tahu persis bagaimana tradisi berjalan di atas seutas tali ini bisa menjadi kegiatan sehari-hari. Tetapi menurut masyarakat setempat, tradisi ini sudah dimulai sejak ratusan tahun yang lalu.

    Tradisi ini mengharuskan setiap penduduk, baik laki-laki maupun perempuan yang berbadan sehat untuk melakukan tradisi berjalan di atas seutas tali. Tak heran jika mayoritas penduduk desa berprofesi sebagai seorang pemain sirkus.

    Agar mudah dapat kekasih?

    Tidak diketahui secara pasti bagaimana asal-usul tradisi tersebut, tetapi menurut legenda, mereka yang mempelajari seni unik berjalan di atas tali ini dinilai akan akan mudah mendapatkan kekasih. Namun, hanya sedikit yang benar-benar percaya teori romantis ini.

    Beberapa penduduk setempat meyakini bahwa tradisi ini menjadi salah satu cara agar para penduduk bisa melakukan segala aktivitas lebih mudah. Itu karenaTsovkra-1 menjadi salah satu desa terpencil dengan akses yang terbilang sulit.

    Bahkan, masyarakat setempat tidak bisa bercocok tanam, baik gandum atau makanan lain. Sehingga, salah satu caranya adalah dengan menjadi pemain sirkus.

    "Jadi untuk memberi makan keluarga mereka, para pria di sini mulai berjalan dengan tali. Mereka tampil di Rusia, di Asia Tengah, dan ada grup dari sini yang tampil untuk kejayaan seluruh Uni Soviet," kata pria lokal Nukh Isayev kepada Diagonal View.

    DESA UNIKDesa unik Tsovkra-1 di Rusia, penduduknya mahir berjalan di atas tali. (TWITTER)

    Ā 

    Tradisi berjalan di atas tali Tsovkra-1 juga diperkirakan sudah ada sejak lama. Hanya saja, tradisi unik berjalan di atas tali ini membuat Desa Tsovkra-1 semakin dikenal sejak abad ke-19 lalu.

    Bahkan untuk melestarikan tradisi tersebut, di Tsovkra-1 terdapat sekolah khusus yang melatih anak-anak kecil untuk menjadi pemain sirkus dan untuk memenangkan berbagai kompetisi internasional.

    Editor Team

    COMMENT