Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 06 2022

    Dibayar Rp 1,1 Miliar Buat Cicipi Permen, Mau?

    Hai Kawula Muda, mau coba jadi pencicip permen di Kanada?

    Candy Fun House cari pencicip permen, akan digaji lebih dari Rp 1 M. (CANDY Fun HOUSE)

    Sebuah perusahaan asal Kanada yang bergerak di bidang pengecer online penganan manis dari batangan cokelat hingga permen karet dan licorice membuat lowongan pekerjaan menarik yang terbuka untuk umum, bahkan bagi anak berusia lima tahun. 

    Pekerjaan itu adalah Chief Candy Officer alias kepala penguji rasa produk. Tanggung jawab posisi Chief Candy Officer berkisar dari memberi persetujuan produk baru hingga mengatur rapat staf atau bertindak sebagai kepala pencicip, serta pekerjaan lain yang disebut perusahaan sebagai sesuatu yang “menyenangkan”. 

    Untuk pekerjaan menyenangkan tersebut, perusahaan yang bernama Candy Funhouse itu menawarkan gaji yang cukup menggiurkan, yaitu 78 ribu dolar AS atau Rp1,159 miliar per tahun. 

    Tak perlu ijazah di tingkat pendidikan tertentu, syarat untuk melamar pekerjaan ini sederhana saja. Mereka “hanya” harus memiliki “selera emas” dan “gigi manis”. 


    Viral di media sosial

    Chief Executive Officer Jamal Hejazi mengatakan, sejak lowongan dibuka melalui LinkedIn Juli lalu, ribuan kandidat telah melamar posisi tersebut.

    Dia terkejut dengan jumlah pelamar itu. Hijazi memperkirakan, pelamar mungkin tertarik dengan tawaran yang diberikan.

    "Bayangkan, pekerja bisa bekerja dengan kenangan terbaik tentang permen, dan memiliki permen itu setiap hari di tempat kerja," ujar Jamal Hejazi.

    Di media sosial, unggahan mengenai lowongan pekerjaan tersebut menjadi viral di kalangan orang dewasa dan anak-anak. Seorang pengguna Twitter mengatakan bahwa putrinya yang berusia delapan tahun membuat profil LinkedIn demi melamar pekerjaan sebagai pencicip permen itu. 

    Setelah dipilih, karyawan baru yang beruntung akan menjalani pelatihan ekstensif untuk mendapatkan pengetahuan tentang citarasa. Selain gaji pokok, perusahaan memberikan tunjangan rencana perawatan gigi yang ekstensif. 

    Candy Funhouse, yang berbasis di luar Toronto, dipimpin oleh kuartet yang terdiri dari 20 dan 30-an saudara kandung yang tumbuh di daerah tersebut. Orang tua mereka memiliki toko donat dan restoran lokal.

    "Kakak saya Mo, seorang candyhead, mendirikannya pada 2018 dan ibu saya adalah karyawan nomor 2," kata Hejazi, seraya menambahkan bahwa dia dan seorang adik perempuan dan saudara laki-lakinya kemudian bergabung dengan perusahaan tersebut.

    Perusahaan ini memiliki 340 ribu pengikut di Instagram dan 3 juta di TikTok. Salah satu pengikutnya adalah seorang Kardhasian.

    Bagaimana Kawula Muda, berminat untuk ikut melamar?

    Editor Team

    COMMENT