Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 08 2020

    Ed Sheeran dan Hari Kucing Sedunia

    Hai Kawula Muda, sejak 2002, setiap 8 Agustus dirayakan sebagai Hari Kucing Sedunia.

    Ed Sheeran bersama kucing peliharaan. (INSTAGRAM/WARNER MUSIC ID)

    Tahukah kalian kalau hari ini adalah Hari Kucing Sedunia? International Fund or Animal Welfare (IFAW) dan beberapa kelompok hak asasi hewan mencetuskan International Cat Day atau Hari Kucing Sedunia pada 8 Agustus 2002. 

    Sejak itulah, setiap 8 Agustus dirayakan sebagai hari untuk mencurahkan rasa cinta dan penghormatan pada hewan berbulu yang terkenal manja tersebut.

    Beberapa negara di dunia merayakannya dengan memperbaiki kesejahteraan kucing. Mereka datang ke penampungan membawa makanan. Atau bagi yang memiliki peliharaan kucing, mereka akan memberikan camilan kesukaan.

    Menurut sejarah, bangsa Mesir kuno adalah peradaban pertama yang memanfaatkan kejayaan kucing. Mereka menjinakkan kucing pada 4.000 tahun yang lalu.

    Biasanya mereka memelihara kucing di toko-toko makanan, dan memanfaatkannya untuk memberantas hama tikus. Sejak itulah, kucing dianggap sebagai pemburu yang hebat.

    Ed Sheeran dan kedekatannya dengan kucing

    Mengutip dari The Sun, ada 600 juta ekor kucing di dunia, termasuk yang peliharaan, gelandangan, dan liar. Di Inggris, ada 8 juta kucing peliharaan, termasuk yang dipelihara Ed Sheeran tentunya.

    Pelantun Perfect ini ternyata punya banyak momen dirinya tengah bersama kucing. Akun Instagram label Warner Musik Indonesia, mengunggah beberapa momen menggemaskan tersebut.




    “Untuk memperingati International Cat Day, Music Lovers yang demen kucing mesti bisa tahan diri lihat video-video ini ya,” tulis akun @warnermusicid, Sabtu (8/8/2020).

    “Ed Sheeran (@teddyphotos) ternyata punya banyak momen gemas bersama kucing lho. Slide videoya. Tahan diri untuk nggak kegemasan di depan layar,” tulis mereka lagi.

    Saking cintanya pada kucing, Ed Sheeran sampai patah hati ketika saat salah satu kucing peliharaannya yang bernama Graham mati ditabrak mobil.

    Ed mengunggah foto Graham di akun Instagramnya dengan memberikan emoticon hati, Jumat (2/8/2019).

      

     

     


     
     View this post on Instagram

     

     

     


     


     

     

     

     💔

     

    A post shared by  Ed Sheeran (@teddysphotos) on


    Ed Sheeran menyelamatkan Graham sewaktu masih sangat kecil, lalu mengadopsinya. Dengan kepergian Graham, Ed Sheeran hanya memiliki dua kucing lainnya yang bernama Calippo dan Dorito.

    Nah, sudah kasih camilan ke si empus di rumah belum?


    Editor Team

    COMMENT