Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 04 2020

    Fortnite Akan Dapatkan Pembaruan untuk PS5 dan Xbox Series X

    Kawula Muda, bakal ada update terbaru dari Epic buat Fortnite loh!

    Cuplikan video teaser Fortnite edisi Marvel. (INSTAGRAM/FORTNITE)

    Pada Senin (2/11/2020), Epic mengungkapkan tentang apa yang diharapkan gamer dari Fortnite di PS5 dan Xbox Series X/S. Meski beberapa pembaruannya sudah diketahui, Epic tetap merinci peningkatan apa saja yang mungkin terdapat dalam konsol terbaru.

    Untuk Xbox, pemain akan mendapatkan resolusi yang lebih tinggi jika bermain di seri X, sedangkan untuk seri S dibatasi hanya pada resolusi 1080p. Kedua versi ini akan berjalan pada frame rate 60fps seperti standar Fortnite sejak 2018.

    Namun, Epic kali ini menjanjikan “visual yang dinamis” pada seri X, termasuk dunia interaktif dengan rumput dan pepohonan yang akan merespons ketika ada ledakan, meningkatkan efek untuk cairan dan asap (akan tampak lebih dingin), dan efek badai serta awan yang baru.

    Banyak dari pembaruan yang sama diadaptasi ke PS5 juga, di antaranya resolusi 4K, visual yang dinamis, serta perubahan pencocokan layar dengan layar terpisah.

    Namun, pada PS5, Epic menjanjikan dukungan kontrol DualSense yang memberi kemampuan umpan balik haptic gamepad baru. Hal itu akan membuat pemain seperti sedang memegang Supressed SMG atau Bolt-Action Sniper Rifle.

    FORTNITEPoster Fortnite edisi Marvel. (INSTAGRAM/FORTNITE)

     

    Epic juga mengatakan, Fortnite generasi berikuttnya akan mendukung fitur PS5’s Activity. Dengan elemen arsitektur SSD, konsol baru ini akan memungkinkan game diluncurkan langsung ke mode tertentu.

    Hal itu dapat membuat pemain langsung ke mode battle royal dengan solo atau berkelompok yang sudah diaktifkan sebelumnya. Dengan begitu hanya dengan satu kali klik saja, pemain dapat mengantre untuk masuk ke permainan.

    Seharusnya tidak ada tambahan yang perlu pemilik konsol lakukan untuk mengakses fitur-fitur ini di Fortnite. Pemain hanya perlu mengunduh game di perangkat baru, lalu mereka dapat bermain tanpa hambatan, serta mendapat semua fitur pembaruan.

    Fortnite akan tersedia untuk kedua konsol ini mulai minggu depan. Bila sesuai dengan rencana, maka untuk Xbox Series X/S akan ada pada 10 November 2020 dan untuk Playstation 5 pada 12 November 2020.

    Editor Team

    COMMENT