Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 21 2022

    GEKRAFS Bawakan Brand Lokal ke Fashion Show Paris 2022

    Semoga dengan cara ini brand fashion lokal bakal lebih dikenal dunia ya, Kawula Muda.

    Jumpa Pers GEKRAFS untuk Paris Fashion Week 2022. (mnews.co.id)

    Brand lokal Indonesia telah berhasil menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia karena lebih terjangkau dan memiliki kualitas yang dapat bertanding dengan brand internasional.

    Banyak usaha yang telah dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada brand lokal untuk lebih dikenal dunia. Ternyata, Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) akan menampilkan 10 brand fashion lokal di Paris pada 6-16 Maret 2022 yang berlangsung di The Westin Paris Vendome.

    Paris telah dinobatkan sebagai kota fashion dari seluruh penjuru dunia. Kisah fashion di Paris berawal dari pemerintahan Louis XIV (1643-1715) yang banyak berinvestasi dalam bidang seni dan fashion. 

    Jadi bisa kita lihat kenapa Paris, Prancis disebut sebagai Ibu Kota fashion di dunia, dan bagaimana hal tersebut dapat mendorong potensi brand fashion lokal Indonesia untuk lebih dikenal dunia.

    Acara yang akan diikuti oleh brand lokal Indonesia merupakan acara off schedule dari Paris Fashion Week, karena untuk acara yang on schedule hanya akan didedikasikan untuk brand lokal asal Paris.

    Berikut brand yang akan ikut serta dalam Paris Fashion Week, didukung oleh Scarlett.

    1. SCARLETT X IKYK

    PFW 2SCARLETT x IKYK akan berikan ketujan di Paris Fashion Week 2022. (instagram/felicyangelista_)

    Scarlett menjadi brand skincare lokal yang akan berkolaborasi dengan brand fashion lokal IKYK untuk menunjukkan koleksi mereka di Paris Fashion Week 2022. Felicya Angelista selaku pemilik Scarlett mengatakan bahwa akan ada kejutan spesial yang akan dirilis dalam pagelaran di Paris.

    Brand Ambassador Scarlett, Song Joong Ki, juga mendukung berjalannya acara tersebut dengan menawarkan kesempatan kepada penggemarnya untuk terbang ke Paris bersama dirinya dan Scarlett.

    IKYK dikenal dengan koleksi busana sopan yang belakangan sedang diminati oleh masyarakat Indonesia. I.K.Y.K sempat tampil dan memamerkan produk rancangannya di Fashion Kode 2016, Seoul, Korea Selatan.

    2. Greenlight x Danjyo Hiyoji

    PFW 3Ariel Noah akui bangga menjadi brand ambassador Greenlight. (instagram/itsgreenlight)

    Sebagai brand ambassador Greenlight, Ariel NOAH akui bangga akan membawa koleksi rancangan Greenlight ke Fashion Show di Paris Maret ini. Kali ini, koleksi yang akan ditunjukkan adalah koleksi kolaborasi antara Greenlight dengan Danjyo Hiyoji.

    Ariel menyatakan bahwa kesempatan tersebut dapat dimanfaatkan oleh pelaku bidang ekonomi kreatif di Indonesia yang dapat mempromosikan brand lokal kepada dunia.

    3. 3SECOND x Ican Harem

    PFW 43 Second dan Ican Harem akan bawakan koleksi terbaru ke Paris Fashion Week 2022.

    3SECOND merupakan brand fashion lokal yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Mereka berfokus kepada perancangan serta penjualan koleksi t-shirt dari berbagai macam brand lain. Kali ini, 3SECOND akan bekerja sama dengan Ican Harem.

    Ican Harem adalah salah satu seniman lokal yang sekarang tinggal di Bali bersama istrinya. Mereka mendirikan studio design bernama Macan (Manda x Ican Harem) Studio. 

    Proses artistik dari rancangan yang diberikan disebut berawal dari percakapan dengan sang istri tentang keresahan yang sedang dirasakan. Narasi-narasi tersebut diolah dan dibentuk menjadi karya.

    4. La Sabellè x Em.En Hair Design

    PFW 5La Sabelle berkolaborasi dengan Em En Hair Design. (instagram/lasabelleofficial_hss)

    La Sabelle adalah brand fashion lokal asal Kalimantan Selatan yang menjual scarf atau hijab dengan banyak motif yang menarik. Bekerja sama dengannya adalah Em En Hair Design yang terletak di Gading Golf Boulevard, Tangerang.

    Dalam unggahan di akun Instagram @emen.hairdesign, mereka terlihat sangat berbahagia atas kesempatan yang diberikan GEKRAFS untuk mewakilkan Indonesia terbang ke Paris.

    5. BRAND NO BRAND

    PFW 6BRAND NO BRAND akan tampilkan koleksi busana Muslim ke Paris Fashion Week 2022. (instagram/brandnobrand.id)

    BRAND NO BRAND akan memamerkan rancangan baru mereka di Paris nanti. BRAND NO BRAND berencana untuk tampilkan koleksi busana Muslim atau tertutup yang dapat dikenakan di berbagai acara.

    6. Yanti Adeni Couture x Ayam Geprek Bensu

    PFW 7Yanti Adeni x Ayam Geprek Bensu akan menjadi salah satun kolaborasi dengan brand makanan lokal yang datang ke Paris Fashion Week 2022. (instagram/geprekbensu,yantiadeni)

    Yanti Adeni adalah desainer ternama di Indonesia, terutama Jakarta. Dari Ayu Ting Ting hingga Inul Daratista telah mengenakan rancangan Yanti Adeni ke berbagai acara.

    Bersama Ayam Geprek Bensu, Yanti Adeni akan menjadi satu-satunya kolaborator yang membawa brand makanan lokal asal Indonesia ke acara tersebut.

    7. SHADE SIGNATURE & Shademulsk x Dr. Lid

    PFW 8Shade Signature bawakan koleksi hijab dengan teknologi terbaru. (instagram/shade.signature)

    Shade Signature akan merilis produk hijab dengan inovasi terbaru. Kombinasi mulberry silk dengan teknologi Nano-Silver diakui akan menjadi tren di masa depan. Teknologi yang digunakan Shade Signature membantu menjauhkan virus dan menghilangkan debu yang bisa dijumpai di produk hijab tanpa teknologi Nano-Silver.

    8. DEKRANASDA Banjarbaru

    PFW 9DEKRANASDA Banjarbaru ikut mendukung acara Paris Fashion Week 2022. (dekrasnada)

     

    Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Banjarbaru akan ikut mendukung berjalannya acara Paris Fashion Week 2022. Ketua Dekranasda Banjarbaru, Vivi Mar'i Zubedi Aditya Mutti Ariffin, menyatakan bahwa dirinya tak menyangka akan diberikan kesempatan sebesar ini.

    Vivi mengatakan Dekranasda akan membawakan produk-produk jagoannya, seperti sasirangan yang dikombinasikan dengan sulam dan hal lainnya. Tema yang dibawakan akan berfokus pada Borneo.

    9. Chayra by Tika Ramlan

    PFW 10Chayra by Tika Ramlan bawakan busana muslim ke panggung Paris Fashion Week 2022. (instagram/chayra.syari)

    Tika Ramlan, mantan anggota T2, kini telah mengenakan hijab dengan gamis panjang yang tidak kalah memesona. Tika Ramlan merancang berbagai busana dari khimar, gamis, hijab, hingga tunik.

    Chayra akan membawakan koleksi terbaru hasil rancangan Tika Ramlan ke Gekrafs Fashion Show in Paris 2022.

    Editor Team

    COMMENT