Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 10 2022

    Green Movement Synchronize Fest 2022 Sediakan Water Refill Gratis

    Di Synchronize Fest Kawula Muda bisa isi ulang air minum gratis!

    Synchronize Fest 2022 (Instagram/synchronizefest)


    Setelah absen selama dua tahun, Synchronize Fest kembali diadakan secara langsung di Gambir Expo, Jakarta selama tiga hari 7-9 Oktober 2022. Ratusan penampil silih berganti membakar energi selama tiga hari festival berlangsung.

    Jadi salah satu festival musik terbesar di Indonesia, pihak Synchronize paham betul terkait dampak yang akan terjadi selama festival berlangsung, salah satunya ialah dampak lingkungan.

    Sadar akan hal itu, pihak penyelenggara Synchronize Fest melakukan sebuah gebrakan unik, yakni kampanye gerakan peduli sosial dan lingkungannya atas dampak pelaksanaan festival. 

    Kampanye #GreenMovement ini sebenarnya sudah pernah dilakukan di Synchronize Festival sejak tahun 2019 lalu.

    Gerakan ini melibatkan partisipasi seluruh pihak yang terlibat di acara, mulai dari penyelenggara, pihak sponsorship, pihak vendor, sampai dengan seluruh pengunjung yang hadir di Synchronize Fest.

    Banyak aktivitas yang melibatkan para pengunjung hingga partisipan lainnya dalam menegakkan green movement di Synchronize Fest 2022, seperti penyediaan water refill atau air isi ulang secara gratis, hingga pengelolaan sampah secara terpilah.

    Internal Change Behavior

    Synchronize Fest 2022Machine Plasticpay Synchronize Fest 2022 (Instagram/synchronizefest)

    Salah satu cara Synchronize Fest 2022 dalam mengampanyekan gerakan peduli lingkungan ialah dengan mendorong gerakan mengurangi penggunaan kemasan sekali pakai. Synchronize bekerja sama dengan Crystaline dan Teh Gelas untuk mengajak pengunjung mengumpulkan botol bekas minum untuk ditukarkan menjadi koin yang bisa diubah menjadi saldo e-wallet.

    Menyediakan Water Refill

    Synchronize Fest 2022Water Refill Synchronize Fest 2022 (Instagram/synchronizefest)

    Seluruh jajaran panitia hingga pengunjung diwajibkan untuk membawa tumbler, tidak hanya itu, pihak Synchronize juga menyediakan water refill selama festival berlangsung.

    Waste Management

    Synchronize Fest 2022Tempat sampah terpilah di Synchronize Fest 2022 (Instagram/synchronizefest)

    Selain mengurangi penggunaan kemasan sekali pakai, pihak Synchronize juga menerapkan less waste event dan menyediakan wadah sampah secara terpilah. Selain itu, pihak Synchronize Membuka Synchronize Recycle Station, di mana pengunjung bisa terlibat aktif dalam mengelola sampahnya selama festival berlangsung.

    Bike to Synchronize

    Synchronize Fest 2022Parkir sepeda di Synchronize Fest 2022 (Instagram/synchronizefest)

    Synchronize Fest 2022 juga mendorong gerakan untuk bersepeda, selain menjadi bagian dari kampanye green movement Synchronize tahun ini, juga menjadi langkah awal untuk mendorong gerakan hidup sehat.

    Gerakan bersepeda ke festival musik ini juga didukung dengan fasilitas untuk pesepeda di Synchronize Fest 2022, seperti fasilitas lokasi parkir sepeda yang aman, mendapatkan voucher makanan dan minuman, serta akses keluar masuk istimewa untuk pesepeda.

    Synchronize Fest 2022 menghadirkan banyak line up yang mengejutkan, seperti reuni Band Cokelat, The Groove hingga Dara Puspita, dan masih banyak lagi.

    Editor Team

    COMMENT