Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 20 2020

    Harga PlayStation 5 Naik Hingga Berkali-kali Lipat

    Kawula Muda, cari aman aja yah, belinya dari situs yang tertera.

    Penampakan bentuk PS5. (INSTAGRAM/PLAYSTATION)

    Pre-order PlayStation 5 (PS5) sudah bisa dilakukan sejak 18 November 2020 di Indonesia. Secara resmi Sony membuka pre-order di berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Australia, Meksiko, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

    Karena pandemi, Sony memutuskan menjual PS5 secara online. Hal ini ditujukan agar tidak terjadinya penularan Covid-19. Namun, penjualan secara online ini ternyata dimanfaatkan beberapa oknum.

    Beberapa reseller ditemukan menjual PS5 dengan harga yang berkali-kali lipat daripada harga aslinya. Hal ini ditemukan di situs e-commerce eBay dan Shoppe Indonesia.  

    Penjualan konsol PS5 standar (Standard Edition) dan digital (Digital Edition) ditemukan dengan harga yang beragam. Harga  resmi Standard Edition adalah 500 dolar AS (Rp 7,3 juta) sementara versi digital adalah 400 dolar AS (Rp 5,6 juta).

    Dari e-commerce eBay terlihat beberapa penjual melabeli PS5 dengan harga sekitar Rp 20,4 juta sampai Rp 26,6 juta, dengan dilengkapi aksesoris. 

    eBay. PlayStation 5.eBay. PlayStation 5. (Pramborsfm/Gisella Olivia)

     

    Di e-commerce Shoppe, PS5 dibanderol dari harga Rp 18,4 juta hingga Rp 19,8 juta.

    Penjualan PS5 ini dianggap tidak masuk akal oleh sebagian orang. Naiknya harga konsol ini diyakini karena tingginya antusiasme penggemar PlayStation dan penjualan yang terbatas di beberapa negara atau daerah.

    Shoppe, PlayStation5.Shoppe, PlayStation5. (Pramborsfm/Gisella Olivia)


    Editor Team

    COMMENT