Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 30 2022

    Indonesia Jadi Negara Paling Murah Senyum di Asia Tenggara

    Indonesia juga mencatatkan positive experience index tertinggi ke-2 di dunia dengan raihan skor indeks sebesar 84

    Ilustrasi senyum orang Indonesia (Freepik)

    Indonesia adalah negara dengan beragam suku dan adat, keberagaman tersebut membuat masyarakat Indonesia bisa saling menghargai dan menghormati perbedaan.

    Berdasarkan laporan Gallup Global Emotions Report 2022, sebesar 72 persen warga dunia banyak tersenyum atau tertawa sepanjang tahun 2021. Dari data tersebut, Indonesia secara mengejutkan menempati peringkat pertama negara paling ramah senyum di Asia Tenggara dengan catatan 90 persen, pada tahun 2021.

    Posisi ke-2 ditempati oleh Kamboja yang hanya memiliki selisih sedikit dengan Indonesia, yakni 89. Disusul Laos di peringkat ke-3 dengan raihan sebesar 88 persen pada tahun 2021.

    Ilustrasi senyum orang IndonesiaIlustrasi senyum orang Indonesia (Freepik)

    Urutan peringkat tersebut diikuti Vietnam (82 persen), Filipina (81 persen), Malaysia (81 persen), Myanmar (77 persen), Singapura (76 persen), dan Thailand (72 persen).

    Lebih dari itu, di tahun yang sama Indonesia juga mencatatkan positive experience index tertinggi ke-2 di dunia dengan raihan skor indeks sebesar 84. Indonesia hanya kalah dari Panama yang mencatatkan skor indeks sebesar 85.

    Sementara itu, tingkat pengalaman positif atau positive experience index warga dunia pada tahun 2021 mengalami penurunan menjadi 69, yang mana di tahun sebelumnya memiliki angka 71. Namun, dalam 3 tahun sebelumnya, sejak tahun 2018, raihan skor positive experience index warga dunia terbilang stabil pada angka 71.

    Penurunan angka tersebut bisa dimaklumi, lantaran dunia sempat mengalami ketidakstabilan situasi dunia karena Covid-19.

    Editor Team

    COMMENT