Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 19 2021

    Ingin Menikah dalam Waktu Dekat? Catat 5 Hal Berikut yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Menikah

    Kawula Muda! Jangan lupa siapkan hal-hal berikut kalau mau menikah, ya!

    Ilustrasi pernikahan. (UNSPLASH)

    Buat sepasang kekasih, pernikahan merupakan momen krusial yang harus dipersiapkan sejak jauh hari. Akan tetapi, persiapan menyongsong pernikahan ternyata tidak sekadar membeli baju, menyewa gedung, dan memili katering, tetapi juga mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan dasar bagi keluarga kecilmu. Jika kamu dan pasanganmu saat ini sudah dalam tahap pembicaraan untuk menikah, pastikan kamu baca artikel ini dulu ya, Kawula Muda, supaya kamu dan pasanganmu tahu hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan sebelum menikah!

    Karier

    KarierIlustrasi karier dan pekerjaan. (FREEPIK)

     

    Karier menjadi hal esensial yang perlu dibicarakan sebelum menikah. Beberapa orang mungkin tak keberatan jika pasangan wanitanya tetap bekerja serta meniti karier. Akan tetapi, tak sedikit pula pria yang lebih memilih bekerja seorang diri agar sang wanita dapat fokus menangani urusan rumah tangga. Oleh sebab itu, buat kesepakatan yang tepat dengan pasanganmu. 

    Kamu dapat memulai pembicaraan soal ini dengan membuat daftar keuntungan dan kerugian yang akan kalian peroleh jika kedua belah pihak bekerja. Di samping itu, perusahaan, jenis pekerjaan, dan waktu kerja juga tak boleh lewat dari pembicaraan. Pastikan bahwa pekerjaan yang kamu lakukan tidak menghambat pertemuan dengan pasangan atau membuatmu lepas dari tanggung jawab rumah tangga.

    Tabungan

    Sebelum menikah, buat rancangan tabungan bersama pasanganmu. Tentukan seberapa besar biaya yang mungkin keluar untuk memenuhi kebutuhan harian dalam sebulan. Selanjutnya, tentukan persentase gaji yang ingin kamu dan pasanganmu sisihkan setiap bulan. Pastikan bahwa kamu dan pasanganmu sama-sama berkomitmen untuk menabung secara rutin. 

    Tabungan tersebut nantinya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan besar di kemudian hari, seperti merenovasi tempat tinggal, memperbarui kendaraan, membayar pendidikan anak, atau bahkan memenuhi kebutuhan dan liburan. Di samping itu, tabungan juga dapat menjadi dana darurat jika sewaktu-waktu sumber penghasilan utamamu terganggu.

    Tempat Tinggal

    Image: Apartemen LRT CityImage: Apartemen LRT City

     

    Sebelum menikah, penting bagimu memutuskan tempat tinggal yang akan kamu tempati bersama pasanganmu. Jika kalian memilih untuk tidak tinggal bersama orang tua, memiliki hunian pribadi menjadi pilihan terbaik dibanding harus menghabiskan ratusan juta untuk menyewa rumah/kamar selama bertahun-tahun. Mengeluarkan dana cukup besar untuk memiliki hunian pribadi atas namamu akan lebih baik dibanding mengeluarkan dana untuk membayar tempat tinggal yang bukan milikmu.

    Kalau saat ini kamu masih bingung menentukan hunian yang cocok untuk menjadi tempat tinggalmu setelah menikah, Prambors berikan rekomendasi tempat tinggal yang nyaman dan strategis, yaitu Apartemen LRT City Tebet – The Premiere MTH. Apartemen ini merupakan hasil pengembangan PT Adhi Commuter Properti, anak perusahaan dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

    Apartemen ini memiliki sejumlah keunggulan yang cocok ditinggali bersamapasangan setelah menikah. Pertama, Apartemen LRT City Tebet – The Premiere MTH memiliki konektivitas yang tinggi untuk mendukung mobilitasmu. Apartemen tersebut terletak dekat dengan Stasiun KRL Cawang, Stasiun LRT Cikoko, Stasiun BRT Cikoko, Bandara Halim Perdana Kusuma, dan Tol Lingkar Dalam Jakarta. Hal ini memungkinkan kamu dapat bepergian dengan mudah menggunakan kendaraan umum sambil menabung untuk bisa membeli kendaraan pribadi. 

    Kedua, Apartemen LRT City Tebet – The Premiere MTH mudah diakses melalui dua jalan utama, yakni Jalan MT Haryono untuk akses depan dan Jalan Tebet Timur Dalam untuk akses belakang.

    Ketiga, Apartemen LRT City Tebet – The Premiere MTH mengusung konsep “Balanced Life and Lifestyle” sehingga kamu akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti parkiran luas yang membuatmu tidak perlu rebutan dengan penghuni lain. Di samping itu, kamu juga tidak perlu repot-repot membayar fasilitas tambahan seperti olahraga, karena apartemen LRT City Tebet – The Premiere MTH sudah ramah bagi pesepeda yang lengkap dengan fasilitas gym center, happiness garden, co-working space, cafe, resto, infinity pool, dan masih banyak lainnya. Selain memiliki tempat tinggal yang nyaman dan berfasilitas lengkap, apartemen ini juga bisa jadi investasi properti buatmu dan pasanganmu, loh! Gimana, Kawula Muda, tertarik membeli hunian pribadi di Apartemen LRT City Tebet – The Premiere MTH? Kalau kamu ingin tahu lebih soal apartemen ini, jangan lupa ikutan Kumpul Kamu from Home bersama LRT City Tebet di Prambors Radio, ya!

    Asuransi

    AsuransiIlustrasi asuransi. (FREEPIK)

     

    Meski sudah memiliki penghasilan yang stabil dan tabungan yang cukup, kamu dan pasanganmu tetap perlu memiliki asuransi. Asuransi menjadi jaminan bagi hari tua serta proteksi buat kesehatan serta harta benda milikmu dan keluargamu. Di samping itu, asuransi juga mampu meng-cover biaya pendidikan anak maupun kejadian-kejadian tak terduga di masa mendatang. Oleh sebab itu, usahakan agar kamu dan pasanganmu telah memiliki asuransi sebelum menikah. Kamu dapat memilih berbagai jenis asuransi sesuai kebutuhan dan kondisi keuanganmu.

    Kendaraan Pribadi

    Kendaraan PribadiIlustrasi kendaraan pribadi. (UNSPLASH)

     

    Meski dekat dengan transportasi umum, memiliki kendaraan pribadi tetap penting, loh, Kawula Muda. Kendaraan pribadi dapat memudahkanmu untuk bepergian jika tempat-tempat yang kamu tuju tidak mampu dijangkau oleh transportasi umum. Di samping itu, kalau suatu saat kamu sudah memiliki anak dan ingin bepergian bersama keluarga, menggunakan kendaraan pribadi menjadi pilihan yang lebih nyaman. Oleh sebab itu, pastikan kamu memasukkan kendaraan pribadi dan list persiapanmu sebelum menikah. Tidak harus bagus dan mahal. Seiring berjalannya waktu, tabunganmu dan pasangan dapat kamu gunakan untuk meperbarui kendaraan.

    Editor Team

    COMMENT