Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 29 2022

    Ini Cara Keluar Grup WhatsApp Diam-diam, Enggak Ketahuan yang Lain!

    Kawula Muda, sudah ada yang pernah coba fitur baru WhatsApp ini?

    Ilustrasi WhatsApp. (PIXABAY)


    Kawula Muda, suka bingung enggak sih, kalau gabung di grup WhatsApp yang obrolannya enggak terlalu penting dan cenderung mengganggu, tapi enggak bisa leave group alias keluar dari grup karena takut ketahuan sama yang lain?

    Nah, ternyata WhatsApp sudah mulai mengaktifkan fitur barunya yaitu leave group atau keluar grup secara diam-diam tanpa ketahuan oleh seluruh member group. Hanya grup admin yang tahu kalau kalian keluar dari grup WA itu.

    Pada Agustus lalu, Meta telah mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan fitur keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan di pembaruan (update) versi terbarunya.

    Menurut CEO Meta Mark Zuckerberg, fitur tersebut diluncurkan untuk meningkatkan privasi pengguna dan memberikan kontrol terhadap percakapan mereka.

    Untuk menggunakan fitur ini, caranya masih sama seperti biasa. Hanya pada saat pengguna akan meninggalkan grup, WhatsApp akan menampilkan pesan pop-up yang berisi bahwa hanya admin grup yang akan mengetahui pengguna keluar dari grup tersebut.

    Ketika pengguna keluar dari grup maka tidak ada lagi notifikasi atau pemberitahuan yang muncul di grup WhatsApp yang menyatakan kalau pengguna sudah keluar dari grup itu.

    Notifikasi bahwa ada anggota grup yang meninggalkan grup itu hanya dapat dilihat oleh admin grup.

    Buat Kawula Muda yang mau menggunakan fitur ini, hanya tinggal melakukan update atau pembaruan WhatsApp Android ke versi 2.22.20.79. Update terbaru ini sudah tersedia sejak 27 September 2022.

    Selain leave group tanpa notifikasi, WhatsApp juga telah meluncurkan sejumlah fitur untuk meningkatkan privasi penggunanya. Salah satu fitur baru yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggunanya yaitu opsi untuk menyembunyikan status online.

    Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp bisa mengatur siapa saja orang yang bisa melihat status online. Selain itu, WhatsApp juga akan meluncurkan fitur baru yaitu memblokir tangkapan layar atau screenshot untuk pesan sekali lihat.

    Pemblokiran ini berlaku untuk foto atau video yang dikirimkan lewat fitur view once, sehingga foto atau video hanya bisa dilihat sekali setelah dibuka oleh penerima pesan.

    Dengan adanya fitur ini, WhatsApp berharap para pengguna bisa berbagi pesan sensitif dengan lebih nyaman, karena pesan yang dikirim tidak akan bisa disimpan dengan screenshot oleh penerimanya.

    Kawula Muda, sudah ada yang pernah coba fitur baru WhatsApp seperti leave group diam-diam tanpa ketahuan ini? 

    Editor Team

    COMMENT