Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 12 2021

    Jeff Bezos 4 Tahun Berturut-turut Duduki Posisi Pertama Daftar Orang Amerika Terkaya Forbes

    Kawula Muda, kalau di Indonesia kira-kira siapa ya orang terkaya nomor satu?

    Jeff Bezos. (Dok. FORTUNE)

    Kawula Muda, majalah bisnis dan finansial Amerika Serikat Forbes baru saja mengumumkan daftar tahunan 400 orang Amerika terkaya.

    Meskipun pandemi, rupanya terdapat peningkatan kekayaan secara keseluruhan sebanyak 40 persen, dari US$3,2 triliun menjadi US$4,5 triliun. Sementara itu, kekayaan bersih juga terlihat meningkat dari US$2,1 miliar ke US$2,9 miliar.

    Melansir HYPEBEAST, Jeff Bezos saat ini masih menempati urutan pertama dalam empat tahun berturut-turut. Kini, ia diketahui memiliki kekayaan sebesar US$201 miliar.

    Pesaingnya, Elon Musk, kini menduduki posisi kedua dengan kekayaan bersihnya telah meningkat tiga kali lipat dari tahun sebelumnya. Tercatat sebanyak US$190,5 miliar telah ia dapat berkat kenaikan saham Tesla.

    Pada posisi ketiga, tertera nama CEO Facebook, Mark Zuckerberg, yang diikuti dengan CEO Microsoft, Bill Gates. Tahun 2021 menjadi tahun pertama di mana Bill Gates kehilangan dua tempat teratas untuk pertama kalinya setelah tiga puluh tahun.

    Setelah Bill Gates, posisi tersebut diisi oleh co-founder Google, Larry Page.

    Tak hanya itu, daftar 400 nama tersebut memperlihatkan banyak sekali perubahan dari tahun sebelumnya. Misalnya saja, ada 51 nama miliarder yang turun dalam daftar tersebut seperti Donald Trump dan Oprah Winfrey.

    Sementara itu, diketahui sebanyak 44 nama baru telah masuk dalam daftar bergengsi. Salah satu nama yang menarik perhatian yakni pengusaha Crypto, Sam Bankman-Fried, yang juga diketahui sebagai penemu cryptocurrency FTX.

    Pun pengusaha Crypto lainnya seperti Brian Armstrong dan Fred Ehrsam. Tak lupa juga dengan salah satu penemu mobil listrik R.J Scaringe dan mantan pejudi profesional Jeff Yass.

    Menariknya, jumlah wanita yang masuk dalam daftar Forbes itu masih sebanyak 56 orang. Sedangkan, ada 14 nama yang masih berusia di bawah 40 tahun.

    Keren banget, ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT