Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 25 2022

    Menyambut Musim Libra, Pelajari Arti Simbol dan Cerita di Tiap Zodiak!

    Kawula Muda, zodiak akan selalu menjadi misteri dan selalu membuat penasaran!

    Ilustrasi Zodiak (Unsplash)

    Tidak terasa sebentar lagi Kawula Muda akan memasuki musim Libra. Zodiak ini dilambangkan dengan simbol matahari terbenam. Banyak juga yang mengatakan bahwa simbol matahari terbenam tersebut juga menggambarkan sepasang sisik.

    Dalam mitologi Yunani, setiap simbol dari zodiak memiliki kisah sendiri, seperti Libra, berkisah tentang Dewi Keadilan, Dewi Themis. Simbol Libra sendiri mengingatkan bahwa keadilan dan kebenaran adalah bagian yang sangat penting dalam kehidupan dan tidak boleh terlupakan. Biasanya, Libra juga digambarkan sebagai timbangan.

    Tahukah Kawula Muda, kalau setiap simbol yang melambangkan setiap zodiak memiliki makna dan cerita yang berhubungan dengan masing-masing zodiak? Simak di bawah ini, ya.

    ilustrasi zodiakZodiak dengan Lambangnya (LIPUTAN 6)

     

    Aries

    Simbol dari zodiak Aries menggambarkan tanduk domba jantan yang runcing. Karakteristik domba sering dikatakan sebagai orang yang percaya diri dan berapi-api. Namun, mereka juga dapat berselisih dengan orang lain. Hal tersebut dikarenakan mereka terkenal tidak sabar dan jujur dengan pendapat mereka. Simbol Aries berasal dari tokoh mitologi domba jantan berbulu emas yang dapat terbang, yaitu Chrysomallus.

    Taurus

    Taurus digambarkan dengan sebuah simbol lingkaran yang dilengkapi dengan tanduk. Simbol tersebut digunakan untuk mewakili kepala banteng. Zodiak ini bisa menjadi sangat pemarah jika ada yang membuatnya emosi. Namun, mereka juga merupakan seorang yang sangat menyukai perdamaian. Dalam mitos yang beredar, banteng melambangkan Dewa Zeus yang kuat dan hebat, serta senang mengubah-ubah dirinya sendiri. 

    Gemini

    Lambang zodiak Gemini adalah angka romawi untuk angka dua, yang melambangkan dua sisi berbeda dalam satu tubuh. Berasal dari tokoh mitologi Yunani, Castor dan Pollux yang merupakan kakak beradik kembar namun terpisah karena salah satunya gugur dalam perang. Zeus membuat mereka berdua bersama selamanya sebagai konstelasi bintang kembar, yaitu Gemini.

    Cancer

    Cancer dilambangkan dengan dua angka, yaitu 6 dan 9 yang diputar ke samping. Simbol tersebut dianggap mewakili cakar kepiting. Karakteristik Cancer disebut sebagai orang yang dermawan dan teman yang setia. Mereka juga cenderung bersikap apa adanya dan pemarah ketika seseorang mencoba mengeluarkan mereka dari ‘cangkangnya’, loh!

    Leo

    Lingkaran dan garis berlekuk yang digambarkan sebagai simbol Leo dapat dikatakan mewakili singa yang disederhanakan, Kawula Muda. Simbol singa ini berasal dari kisah Hercules, yaitu singa Nemean. Singa berbulu emas ini memiliki kulit yang tidak dapat ditembus oleh senjata apa pun dan merupakan rintangan pertama Hercules.

    Virgo

    Untuk lambang Virgo sendiri ada beberapa penjelasan dibaliknya, Kawula Muda. huruf M yang menyerupai bentuk ikal ini dapat dikatakan mewakili "M" untuk perempuan, sifat melingkar karma, atau huruf Yunani pertama dari kata "parthenos" yang berarti perawan.

    Scorpio

    Lo mungkin pernah tertukar dengan simbol Virgo dan Scorpio karena keduanya serupa. Namun, keduanya memiliki perbedaan, Kawula Muda. huruf besar M dengan ekor runcing yang mewakilkan Scorpio dimaksudkan untuk mewakili kalajengking. Kalajengking Scorpio dianggap sebagai magnet pencari sensasi, loh!

    Sagitarius

    Simbol panah berarti busur dan anak panah. Sagitarius dikatakan sebagai petualang yang sangat mandiri yang selalu penuh imajinasi. Zodiak Sagitarius berasal dari tokoh mitologi sebuah makhluk setengah kuda atau Chiron, yang merupakan anak dari Poseidon. Dalam sebuah perkelahian, Hercules menghindar dari panah beracun lawan dan menyebabkan panah itu mengenai kaki Chiron.

    Capricorn

    Nama Capricorn berasal dari bahasa Latin Capricornus, merupakan terjemahan dari bahasa Yunani aigókerōs, yang berarti “bertanduk kambing”. Simbol Capricorn merupakan gambaran dari mitos sebuah makhluk setengah kambing dan setengah ikan, yaitu dewa alam, Dewa Pan.

    Aquarius

    Aquarius secara umum berarti "pembawa air”, yang berasal dari bahasa Latin “aqua” yang berarti "air." Aquarius digambarkan oleh dua garis berlekuk yang mewakili gelombang air. Aquarius dikenal sebagai si pembawa air dan dapat dikatakan asertif serta kreatif dan dikenal sebagai seorang penyendiri yang impulsif. Aquarius juga melambangkan seseorang yang menuangkan air dari kendi. 

    Pisces

    Kata Pisces berasal dari bahasa latin “piscs”, yaitu bentuk jamak dari kata latin ikan atau piscis. Simbol Pisces, digambarkan oleh dua garis vertikal melengkung dengan garis horizontal lurus yang memotongnya. Simbol ini dikatakan mewakili dua ikan berenang berlawanan arah yang diikat dengan tali. Pisces dikatakan sebagai orang yang suka berpetualang dan penyayang sehingga terkadang sedikit terlalu cemas atau membutuhkan.

    Aphrodite dan anaknya merasa berterima kasih atas ikan yang sudah meminjamkan bentuk mereka untuk mengalahkan monster Typhon. Ia lalu memberikan tempat kepada ikan di rasi bintang sebagai zodiak Pisces, zodiak terakhir dalam mitologi Zodiak Yunani.

    Editor Team

    COMMENT