Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 04 2022

    Mudah Baper, Orang Indonesia Tidak Butuh Waktu Lama untuk Bilang 'I Love You'

    Survei menyebutkan, sebanyak 21 persen orang Indonesia mengaku tidak ingin menikah

    Ilustrasi pasangan (UNSPLASH/Annette Sousa)


    Sebuah survei yang dilakukan oleh YouGov menunjukkan bahwa orang Indonesia termasuk yang tercepat untuk menyatakan 'I Love You'.

    YouGov lewat surveinya, menemukan tujuh dari sepuluh orang Indonesia akan berani mengucapkan kata 'I love you' bahkan sebelum hubungan atau kedekatan genap berjalan satu tahun.

    Sebanyak 33 persen orang Indonesia bahkan berani menyatakan cintanya dalam rentang waktu satu hingga dua minggu. Sisanya menyebutkan butuh waktu kurang lebih satu bulan (14 persen) dan tiga bulan (12 persen) untuk menyatakan cinta.

    Survei yang dilakukan pada April lalu ini menyertakan sebanyak 1.055 responden orang Indonesia. Survei tersebut berfokus pada waktu yang ideal bagi orang Indonesia untuk menyatakan cinta atau melangkah ke jenjang hubungan yang lebih serius.

    Ilustrasi pasangan yang sedang bertengkarIlustrasi pasangan yang sedang bertengkar (UNSPLASH/Eric Ward)

    Lebih lanjut, survei tersebut juga menemukan temuan lain, sebanyak 78 persen orang Indonesia merasa tidak keberatan untuk membawa kekasihnya bertemu keluarga serta orang-orang terdekatnya, meskipun hubungan belum genap satu tahun. Sementara itu, sebanyak 22 persen orang Indonesia hanya butuh 1-2 minggu untuk melakukan hal yang sama.

    Akan tetapi, sebagian besar responden survei ini mengaku butuh waktu lebih dari satu tahun untuk bisa memutuskan bertunangan. Persentase terbesar (18 persen) hanya butuh waktu satu tahun untuk bertunangan. Sisanya (9 persen) membutuhkan waktu dua dan empat tahun untuk bertunangan.

    Sedangkan untuk urusan menikah orang Indonesia terkesan tidak ada yang siap. Sebanyak 13 persen mengaku butuh waktu satu sampai empat tahun untuk memutuskan menikah. Persentase terbesar (21 persen) bahkan mengaku tak ingin menikah.

    Jadi Kawula Muda termasuk yang mana, nih?

    Editor Team

    COMMENT