Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 18 2022

    Penting! Para Selebriti Muda Ini Berhenti Main Sosial Media demi Kesehatan Mental

    Jadi mereka memutuskan untuk menutup media sosial hingga membatalkan tur, Kawula Muda!

    Ilustrasi kesehatan mental (UNSPLASH/MARCEL STRAUB)


    Kesehatan mental memang kerap menjadi hal yang dibicarakan oleh selebriti muda masa kini. Mengutip American Psychological Association, Gen Z juga cenderung mencari pengobatan dan terapi bila dibandingkan dengan Gen X dan Baby Boomer. 

    Berikut selebriti muda yang memutuskan berfokus pada kesehatan mental!

    Tom Holland

    via GIPHY

    Aktor Tom Holland akui media sosial memiliki dampak negatif terhadap kesehatan mentalnya. Karena itu, ia memutuskan akan beristirahat sejenak dari media sosial tersebut. 

    “Saya terjebak dan berputar ketika saya membaca hal-hal tentang saya secara daring dan pada akhirnya sangat merusak kondisi mental saya, jadi saya memutuskan untuk mengambil langkah mundur dan menghapus aplikasi,” tutur Tom Holland mengutip BuzzFeed pada Rabu (17/08/2022). 

    Shawn Mendes

    via GIPHY

    Musisi Shawn Mendes pun mengumumkan bahwa ia membatalkan turnya untuk berfokus pada kesehatan mental. 

    “Saya sudah melakukan tur sejak saya berusia 15 tahun dan sejujurnya selalu sulit untuk berada di jalan jauh dari teman dan keluarga,” tulis Mendes di Instagram yang diunggah pada 8 Juli lalu. 

    Selena Gomez

    via GIPHY

    Selena Gomez yang mengatakan kepada Good Morning America bahwa ia tidak akan menggunakan internet selama empat setengah tahun. 

    “Itu telah mengubah hidup saya sepenuhnya. Saya lebih bahagia. Saya lebih hadir. Saya lebih terhubung dengan orang-orang. Itu membuat saya merasa normal,” tambahnya. 

    Camila Cabello

    via GIPHY

    Selain itu, musisi Camila Cabello juga telah menceritakan tentang perjalanan kesehatan mentalnya pada 2020 lalu. Saat itu, ia menjelaskan bagaimana media sosial memengaruhi dirinya saat harus berhadapan dengan Obsessive-Compulsive Disorder

    “Media sosial dapat membuat seseorang merasa bahwa ia harus sesempurna orang lain,” tulis Camila Cabello. 

    Editor Team

    COMMENT