Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 19 2021

    Rayakan 100 Tahun Berdiri, Gucci Rilis Koleksi Baru sebagai Hasil Kolaborasi dengan Balenciaga

    Dua merek fashion ternama, Gucci dan Balenciaga berkolaborasi! Gimana menurut lo, Kawula Muda?

    Koleksi hasil kolaborasi Gucci dan Balenciaga. (Harper's Bazaar US)

    Di tengah kemunduran ekonomi akibat pandemi Covid-19, Gucci tetap menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu merek fashion terkemuka di dunia. Dalam rangka merayakan hari jadi ke-100, Gucci meluncurkan “Aria”, rangkaian koleksi dan peragaan busana yang menampilkan produk hasil kolaborasinya bersama Balenciaga.

    Creative Director Gucci, Alessandro Michele menyebutkan bahwa rilisan kali ini lebih tepat jika tidak disebut sebagai kolaborasi, tetapi hacking lab. Michele memang mengaku telah mencuri sejumlah elemen khas koleksi Balenciaga atas izin creative director brand tersebut, Demna Gvasalia. Selanjutnya, elemen desain Gucci dan Balenciaga dileburkan dalam serangkaian koleksi yang meluncur pada perayaan 100 tahun Gucci.

    Jika diamati, rangkaian koleksi “Aria”, mulai dari outer boxy oversized, puffy dan padded jacket, hingga blazer berbentuk jam pasir memang menampilkan siluet identik karya Demna Gvasalia. Namun, di sisi lain, koleksi tersebut juga dikombinasikan dengan gaya flamboyan, motif floral, dan sentuhan leather trim yang menjadi ciri khas Gucci.


    Perpaduan menarik juga dapat dilihat dari koleksi tas dalam rangkaian ini. Kedua brand tampak membagi rata desain dan tampilan tas yang meluncur. Tas Hourglass Balenciaga tampil dengan bahan kanvas dan motif monogram milik Gucci. Sementara itu, tas Jackie 1961 Gucci muncul dengan motif garis dan nama brand Balenciaga di bagian permukaannya.


    Gucci x Balenciaga 3Koleksi tas dalam rangkaian kolaborasi Gucci dan Balenciaga. (hypebeast.com)

     

    Dikutip dari Hypebeast, Gucci memang tidak asing dengan kolaborasi. Rumah fashion tersebut tercatat telah bermitra dengan berbagai waralaba. Sama halnya Gucci, Balenciaga juga terkenal sudah menyajikan berbagai kolaborasi dan kemitraan unik. Meski kerja sama ini mungkin belum mampu menandingi popularitas kerja sama Supreme dan Louis Vuitton, kolaborasi Gucci dan Balenciaga bisa menjadi salah satu rekor terbaik bagi kedua brand yang didukung oleh para pecinta merek tersebut.

    Editor Team

    COMMENT