Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 12 2021

    Nike Berhasil Pertahankan Gelar Merek Pakaian Paling Berharga selama Tujuh Tahun Berturut-turut

    Ternyata, Nike masih unggul atas Gucci, Louis Vuitton, dan Adidas!

    Ilustrasi store milik Nike. (Nike.com)

    Merek pakaian olahraga ternama asal Amerika, Nike, kembali menyabet posisi pertama dalam daftar merek pakaian paling berharga di dunia. Raihan tersebut menandai keberhasilan Nike dalam mempertahankan gelar sebagai merek paling berharga selama tujuh tahun berturut-turut.

    Brand Finance Apparel 50 pada 2021 menunjukkan bahwa Nike masih unggul atas merek-merek ternama lainnya, seperti Gucci, Louis Vuitton, dan Adidas. Nike sejatinya sempat mengalami penurunan nilai merek (brand value) sebesar 13 persen pada tahun sebelumnya.

    Brand Finance mendeskripsikan nilai merek sebagai nilai pendapatan yang berkaitan erat dengan reputasi merek. Adapun, nilai merek dapat diukur berdasarkan pangsa pasar dan persepsi mengenai suatu merek. Meski mengalami kemunduran nilai merek (brand value), Nike nyatanya tetap menjadi merek yang terdepan dalam menghadirkan inovasi.

    Melalui Nike Vaporfly, Nike menciptakan teknologi footwear yang mampu meningkatkan performa dan kecepatan pelari. Laporan Hypebeast bahkan menyebutkan bahwa Nike Vaporfly telah digunakan oleh sejumlah atlet maraton dunia pada 2019.


    Nike VaporflyTampilan produk Nike Vaporfly. (Nike.com)

     

    Selain Nike, Fila juga berhasil mencatatkan prestasi pada 2021. Brand Finance menobatkan Fila sebagai merek dengan pertumbuhan tercepat tahun ini. Menurut laporan, pasar Tiongkok menjadi pendorong terkuat yang membantu meningkatkan pertumbuhan penjualan merek Fila.

    Di sisi lain, dua merek pendatang baru yakni Timberland dan Bosideng juga masuk dalam jajaran merek dengan pertumbuhan tercepat. Perolehan tersebut diraih setelah kedua merek mencatatkan peningkatan performa, masing-masing sebesar 47 persen dan 8 persen.

    Editor Team

    COMMENT