Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 30 2022

    Rekomendasi Liburan dengan Wisata Budaya Oriental di Old Shanghai Kelapa Gading

    Lo pernah ke Old Shanghai gak, Kawula Muda?

    Suasana gerai makanan dengan dekorasi khas oriental di Old Shanghai Sedayu City (OLD SHANGHAI)

    Untuk Kawula Muda yang bosan dengan wisata yang itu-itu saja, jangan lupa untuk coba mengunjungi Old Shanghai ya! Terletak di Sedayu City, Kelapa Gading, terdapat berbagai aktivitas khas oriental yang cocok untuk segala kalangan. 

    Old Shanghai menawarkan lebih dari 80 gerai sajian kuliner, mulai dari kuliner kaki lima, peranakan, hingga berbagai kuliner Halal dan Non Halal. 

    Old Shanghai Sedayu CitySuasana di Old Shanghai Sedayu City (OLD SHANGHAI)

      

    Untuk Kawula Muda yang ingin menelisik lebih lanjut mengenai budaya peranakan, terdapat ikon Pagoda megah yang menjadi daya tarik utama. 

    Pagoda tersebut dipenuhi dengan pahatan dan ukiran khas kerajaan tradisional China. Warna merah dilambangkan sebagai keberuntungan dan emas sebagai kekayaan. 

    Selain itu, budaya Cina seperti singgasana juga dapat dilihat pada puncak pagoda yang terletak di lantai 5. Dibangun secara megah, terdapat detail nada yang menjadi spot foto suasana kerajaan China zaman dahulu. 

    Old Shanghai juga menawarkan pengalaman langsung menjelajahi budaya tradisional Cina dengan menghadirkan pakaian tradisional. Bekerja sama dengan Alexa “The Oriental Costume”, pada pengunjung juga dapat menyewa Handu, Qipao, dan Cheongsam. Selain itu, ada pula Kimono dan Yukata asal Jepang dan Hanbok dari Korea. 

    Bagi pengunjung yang ingin mencoba duduk di singgasana sebagai Kaisar dan Permaisuri dengan pakaian tradisional China, lo bisa langsung datang ke Old Shanghai Kelapa Gading tersebut. 

    Old Shanghai Sedayu CityPintu masuk Old Shanghai Sedayu City (Old Shanghai)

     

    Namun, untuk lo yang ingin secara khusus menghabiskan waktu dengan mereka yang tersayang, Old Shanghai juga menyediakan berbagai tempat acara personal. 

    Tempat-tempat yang ditawarkan adalah Court of Ruby seluas 100 meter dan dapat digunakan sebagai gathering place dan Jade Place, tempat VIP dengan ukuran 55 meter persegi untuk lo yang ingin membuat acara di dalam ruangan. 

    Acara-acara tersebut dapat mulai dari bazaar multiproduct, acara ulang tahun, makan besar bersama keluarga, acara Sangjit atau lamaran, meeting, arisan, gathering, workshop, foto studio dan berbagai macam kegiatan indoor lainnya.

    Penyelenggaraan outdoor event juga dapat dilaksanakan pada PLAZA Old Shanghai area Main Dragon Gate yang terdapat di depan Pagoda. Sesuai dengan namanya, Dragon Gate memiliki pilar dengan ukiran naga yang sangat menggambarkan ikon makhluk mitologi asal Negeri Tirai Bambu ini. 

    Old Shanghai Sedayu CityRagam budaya peranakan di Old Shanghai Sedayu City (OLD SHANGHAI)

     

    Beberapa hal yang dapat dilakukan yakni penyelenggaraan Live Music, Barongsai, Dance Challenge serta pertunjukan menarik lainnya.

    Old Shanghai dibuka setiap hari pada pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB untuk hari Senin sampai Jumat dan pukul 07.00 WIB hingga 23.00 WIB untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

    Editor Team

    COMMENT